UD Trucks Andalkan Quester Euro 5 untuk Hadapi Regulasi Biodiesel B35

Ud trucks andalkan quester euro 5 untuk hadapi biodesel b35 - apakabar.co.id
UD Trucks andalkan Quester Euro 5 untuk hadapi Biodesel B35. Foto: dok. UT

apakabar.co.id, JAKARTA – Produsen kendaraan komersial, UD Trucks mendukung pemerintah yang tengah menerapkan biodiesel B35 demi mengatasi dampak perubahan iklim.

Wakil Direktur PT UD Astra Motor Indonesia, Rahmat Samulo mengatakan bahwa Indonesia menjadi negara yang pertama untuk mengadaptasi program B35 dengan tujuan untuk mengatasi dampak perubahan iklim.

“Ini sejalan dengan moto kami di UD Trucks untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi planet, masyarakat dan logistik,” kata Rahmat dalam keterangan teertulisnya, Senin (20/2).

Untuk bisa memenuhi standar B35, UD Trucks sudah menerapkan penggunaan biodiesel dengan kandungan tinggi kendaraan andalannya.

Perusahaan otomotif asal Jepang ini telah mempersiapkan segala sesuatunya sejak 24 Maret 2022 melalui peluncuran produk Quester yang sudah mengusung standar emisi Euro 5.

“Melalui Quester Euro 5 ini, kami yakin bahwa para pelanggan UD Trucks dapat terus menggunakan produk kami untuk bisnis mereka,” ujar Rahmat.

UD Trucks menghadirkan Quester Euro 5 menggunakan teknologi Selective Catalytic Reduction (SCR) yang memastikan emisi gas buang lebih rendah dengan nitrogen oksida (NOX) yang diminimalkan.

Teknologi SCR menggunakan bahan bakar diesel B35 sambil tetap mempertahankan emisi gas buang karena pengolahan gas buang dilakukan di saluran pembuangan.

Teknologi itu dilakukan melalui Catalytic Converter yang mengubah NOX menjadi gas nitrogen dan uap air dengan menyuntikkan cairan AdBlue ke dalam gas buang.

UD Trucks Indonesia meyakini bahwa performa dan efisiensi mesin akan tetap sama karena semua komponen tambahan hanya bekerja setelah gas buang keluar dari mesin.

“Quester dengan standar emisi Euro 5, kami yakin aakan dapat mengadaptasi perkembangan yang dilakukan saat ini melalui penggunaan bahan bakar B35,” kata Kepala Pemasaran dan Pengembangan Bisnis UD Astra Motor Indonesia, Christine Arifin.

70 kali dilihat, 2 kunjungan hari ini
Editor: Denny Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *