Deretan PO Bus Ini Andalkan Sasis Hino untuk Nyari Cuan

Penyerahan Hino Bus RM 280 ABS kepada PO Subur Jaya di GIIAS 2024 - apakabar.co.id
Penyerahan Hino Bus RM 280 ABS kepada PO Subur Jaya di GIIAS 2024. Foto: dok. HMSI

apakabar.co.id, JAKARTA – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyerahkan sejumlah bus baru kepada total empat pengusaha otobus (PO) ternama di Tanah Air.

Bus-bus baru yang dibangun bodinya di karoseri itu diserahkan kepada PO Subur Jaya, PO Pesona, PO Primajasa dan PO Bagong dalam ajang GIIAS 2024.

Menurut Sales Director HMSI, Susilo Darmawan, penyerahan bus-bus Hino kepada para PO Bus di Indonesia ini dirancang untuk memberikan performa tangguh, efisiensi operasional, dan kenyamanan bagi para penumpang.

“Kami yakin bahwa bus-bus ini akan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan transportasi di Indonesia,” kata Susilo di Arena GIIAS 2024, Minggu (21/7).

Hino Bus RM 280 ABS kepada PO Subur Jaya di GIIAS 2024 - APAKABAR.CO.ID
Penyerahan Hino Bus RM 280 ABS kepada PO Subur Jaya di GIIAS 2024. Foto: dok. HMSI

Adapun untuk bus pertama sebanyak dua unit diserahkan kepada PO Subur Jaya dan PO Pesona dilakukan di booth Karoseri Laksana pada Kamis (18/7).

PO asal Rembang, Jawa Timur ini menggunakan sasis RM 280 ABS yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan transportasi antarkota antarprovinsi (AKAP).

Apakabar.co.id - Hino Bus RM 280 ABS kepada PO Subur Jaya di booth Adiputro GIIAS 2024
Penyerahan Hino Bus RM 280 ABS kepada PO Subur Jaya di booth Adiputro GIIAS 2024. Foto: dok. HMSI

Bus ini sudah dilengkapi Air Suspension dan sasis Space Frame yang bikin bagasi luas, serta mesin euro4 yang menghasilkan performa tangguh dan efisien.

Sementara itu, PO Pesona memilih Hino Bus GB 150 Long yang ideal untuk perjalanan wisata dengan kenyamanan maksimal bagi para penumpang.

Hino Bus GB 150 memiliki pilihan transmisi manual dan automatic dengan tenaga dan torsi yang besar, serta hadir dengan variasi wheel base, FOH/ROH lebih panjang yang menggunakan ban radial tubeless.

Apakabar.co.id - Hino Bus GB 150 kepada PO Pesona di GIIAS 2024
Penyerahan Hino Bus GB 150 kepada PO Pesona di GIIAS 2024. Foto: dok. HMSI

Alhasil ini sangat sesuai untuk transportasi pariwisata maupun dalam kota dengan kondisi “Stop and Go”.

Penyerahan bus selanjutnya kepada PO Primajasa  di booth Karoseri Tentrem pada Sabtu (20/7) di Hall 1, ICE BSD, Tangerang.

Apakabar.co.id - Hino Bus RK 280 ABS kepada PO Primajasa di GIIAS 2024
Penyerahan Bus RK 280 ABS kepada PO Primajasa di GIIAS 2024. Foto: dok. HMSI

HMSI menyerahkan kepada PO Primajasa bodi RK 280 ABS yang siap mengantarkan para penumpang dengan aman dan nyaman dalam perjalanan AKAP.

Kemudian sebanyak 29 unit Hino Bus AK 240 dibeli oleh PO Bagong yang hadir dengan aplikasi bodi baru untuk bus besar bermesin depan.

Apakabar.co.id - Hino Bus AK 240 kepada PO Bagong di GIIAS 2024
Penyerahan Hino Bus AK 240 kepada PO Bagong di GIIAS 2024. Foto: dok. HMSI

Bus PO Bagong di GIIAS 2024, menampilkan desain rangka ruang belakang space frame yang memberikan area kargo lebih luas.

Terakhir penyerahan lepada PO Subur Jaya dilakukan di booth Karoseri Adiputro yang menyerahkan sasis RM 280 ABS pada Minggu (21/7).

57 kali dilihat, 4 kunjungan hari ini
Editor: Denny Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *