Flash, News  

Gibran Dampingi Respati-Astrid Blusukan di Solo 

Wakil Presiden terpilih Indonesia, Gibran Rakabuming Raka saat menemani bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Respati Ardi- Astrid Widayani blusukan di Mutihan Rt 03, RW 10, Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Selasa (10/9).

apakabar.co.id, JAKARTA – Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka mendampingi pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Respati Ardi- Astrid Widayani blusukan di Mutihan Rt 03, RW 10, Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Selasa, (10/9).

Respati dan Astrid tampak mengenakan baju berwarna biru muda. Sedangkan Gibran mengenakan baju batik berwarna.

Setibanya di Kelurahan Sondakan, Gibran, Respati, dan Astrid disambut dengan yel-yel.

“Mas Gibran Sak Jose, Respati, pasti-pasti wae,” teriak warga.

Gibran kemudian tampak menyapa warga sembari membagikan buku bergambar Respati-Astrid dan juga susu.

Saat ditanya, Respati mengaku kedatangannya di Sondakan adalah untuk menyapa dan mendengar keluhan warga. Selain itu keinginannya yang ingin lebih dekat lagi dengan warga dan mengetahui apa yang dikeluhkan masyarakat.

“Ini sama mas Gibran pas bareng aja. Pengen ngajak turun pas di Solo, menyapa warga dan mengenal masyarakat. Mas Gibran itukan mentor sekaligus role model. Bagi-bagi buku ya itu role model dan memang ternyata dibutuhkan masyarakat,” ungkap Respati.

Respati kemudian menyampaikan pesan khusus dari Gibran untuknya dan Astrid.

“Pesannya lebih dekat dengan masyarakat. Lebih tau, lebih peka terhadap kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Gibran mengaku kedatangannya adalah secara kebetulan pas balik di Solo.

“Kebetulan disini ada salah satu lokasi yang saya ingat banget. Ada warung yang dirusak oleh ormas ada atensi khusus tapi warungnya udah kembali normal. Persoalannya udah selesai penting warganya sehat semua tidak trauma dengan kejadian itu,” terang Gibran.

Ditanya soal sosok Respati dan Astrid. Gibran menyebut keduanya adalah sosok anak muda yang punya pengalaman di organisasi.

“Selain itu juga punya keinginan untuk turun langsung menyerap aspirasi warga. Sekali lagi dulu ini tempat yang kita beri atensi khusus karena ada warung yang dirusak ormas tapi sekarang udah aman,” tandasnya.

15 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *