Perantauan Banjar di Surabaya Dukung Tamliha Jadi Bupati

Kerukunan Warga Banjar di Surabaya, Jawa Timur mendukung Syaifullah Tamliha jadi Bupati Banjar. Foto: Istimewa

apakabar.co.id, SURABAYA – Gelombang dukungan mengalir untuk Syaifullah Tamliha dan Habib Ahmad Bahasyim. Tak hanya masyarakat di Serambi Mekkah, tapi juga kominitas perantauan Banjar di Jawa Timur.

“Alhamdulillah ada Urang Banjar yang siap maju menjadi Calon Bupati Banjar, yakni Pak Haji Syaifullah Tamliha dan berpasangan dengan Habib Ahmad Bahasyim,” ungkap salah satu perantau Banjar, Nanang Sahrawardi.

Nanang adalah pengusaha asal Martapura yang sukses di Surabaya. Ia Humas Kerukunan Keluarga Kalimantan.

Ia bersama perkumpulan Bubuhan Banjar lainnya bersepakat. Mendukung Tamliha memimpin Banjar.

Komitmen itu dideklarasikan dalam syukuran sederhana. Bertempat di sebuah warung makan di Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (18/19).

Kata Nanang, banyak orang Banjar yang tersebar di Surabaya. Terutama di Jalan Nyamplung dan Makam Sunan Ampel. Mereka adalah warga Martapura asli.

“Ada orang kampung Melayu, Dalam Pagar, Pasayangan, Keraton, Tunggul Irang, dan lain-lain. Mereka tak pernah lupa dan selalu mengikuti perkembangan politik di banua, khususnya di Kabupaten Banjar,” tuturnya.

Pencalonan Syaifullah Tamliha di Pilbup Banjar bikin mereka gembira. Membuka kesempatan warga Banjar bisa jadi tuan di daerahnya sendiri.

“Untuk saat ini urang Banjar yang di perantauan sering berkomunikasi dengan keluarga di Martapura dan sekitarnya. Pokok komunikasi kami itu tentang Pilkada Kabupaten Banjar 2024 dan siapa yang sangat layak didukung,” tegas Nanang.

Mereka memang tak punya hak pilih di Kabupaten Banjar. Namun Nanang dan seperkumpulannya punya cara sendiri memenangkan Tamliha-Habib.

“Kami kan di Kabupaten Banjar masih punya keluarga besar,” ujarnya. Ia Syaifullah Tamliha adalah orang yang tepat memimpin Banjar.

Mendengar itu, Tamliha haru. Ia tak mengira ada syukuran atas pencalonannya di Surabaya. Baginya, dukungan ini berarti.

“Kita Urang Banjar semua punya visi memajukan Banjar. Saya mohon doa dan restu seluruh bubuhan Banjar. Agar niat untuk membangun Banjar yang lebih baik dikabulkan Allah SWT,” tandasnya.

22 kali dilihat, 22 kunjungan hari ini
Editor: Fahriadi Nur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *