Kolaborasi Formula 1 dan Lego Lahirkan Mainan Seru untuk Penggemar F1

LEGO City Formula 1 Pit Stop & Pit Crew with Ferrari Car - apakabar.co.id
Lego City F1 Pit Stop & Pit Crew with Ferrari Car. Foto: dok. Lego

JAKARTA – The Lego Group dan Formula 1 meluncurkan rangkaian set Lego terbaru mereka di ajang Formula 1 Las Vegas Grand Prix 2024.

Seluruh set sudah mulai tersedia sejak 1 Mei 2025, bertepatan dengan perayaan 75 tahun Formula 1.

Creative Lead di The Lego Group, Daniel Meehan mengaku sangat senang akhirnya dapat mengungkapkan rangkaian produk luar biasa yang akan hadir pada 2025.

“Kami berharap produk-produk ini dapat memberikan kegiatan main yang seru dan kreatif bagi penggemar F1 dan Lego, memungkinkan mereplikasi momen balap favorit mereka, serta menciptakan momen-momen baru yang tak terlupakan,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (5/5).

Sebagai bagian dari koleksi produk ini, untuk pertama kalinya, sepuluh tim F1 akan ditampilkan dalam berbagai set, termasuk dari Lego Speed Champions, Lego City, Lego Duplo, dan Lego Collectibles.

Set yang penuh detail dari Lego Speed Champions menghadirkan pengalaman merakit yang seru dan imersif, yang menghubungkan para penggemar dengan tim favorit mereka.

Menariknya lagi, para penggemar juga dapat mengoleksi seluruh 10 tim F1 dalam bentuk miniatur melalui set Lego Collectibles, serta mobil berlisensi resmi F1 dan F1 Academy.

Para penggemar usia muda dan orang tua juga dapat berbagi kecintaan mereka terhadap balap dengan set Lego Duplo Town F1 Team Race Cars & Drivers terbaru.

Set ini dilengkapi dengan semua elemen penting untuk Grand Prix akhir pekan, termasuk grid start, podium, dua mobil, dan dua pembalap.

Penggemar dapat menyesuaikan bangunannya untuk mewakili livery salah satu dari sepuluh tim F1.

Set ini juga akan mencakup bagian tambahan untuk membangun modifikasi unik dan merakit mobil balap F1 terbaik yang siap bersaing untuk meraih kemenangan di lintasan.

Bagi penggemar yang menyukai aksi balap, rangkaian Lego City F1, yang terdiri dari enam set berbeda, dipastikan dapat memberikan pengalaman yang seru.

Dengan kemampuan untuk mereplikasi berbagai skenario balap akhir pekan, mulai dari transportasi kendaraan dan perbaikan di garasi tim hingga start balapan dan pit stop super cepat.

Penggemar dapat merasakan pengalaman dunia F1 seperti yang belum pernah ada sebelumnya melalui bangunan Lego yang penuh dengan detail.

Setiap set memungkinkan penggemar untuk menggunakan imajinasi mereka dan membawa akhir pekan balap F1 langsung ke dalam rumah mereka.

Chief Product & Marketing Officer di The Lego Group, Julia Goldin,
mengatakan bahwa kolaborasi ini menciptakan produk-produk yang memicu rasa ingin tahu dan menumbuhkan kecintaan terhadap teknik dan kecepatan bagi para pembangun dari segala usia.

Menurutnya, koleksi ini secara unik menggabungkan kegembiraan Formula 1 dengan keseruan dari permainan Lego, menampilkan kesepuluh tim F1 untuk pertama kalinya.

“Tujuan kami adalah mengajak keluarga berkumpul untuk membangun, mengeksplorasi, dan berbagi kecintaan terhadap olahraga ini, serta menawarkan sesuatu yang benar-benar istimewa untuk semua orang,” pungkasnya.

Sementara itu, Chief Commercial Officer di Formula 1, Emily Prazer mengatakan, setiap set merayakan elemen penting dan detail rumit dari dunia Formula 1, mulai dari pit stop dan garasi tim hingga mobil itu sendiri.

“Kami merasakan antusiasme penggemar untuk menyaksikan kemitraan istimewa ini terwujud, dan saya tidak sabar untuk melihat para penggemar mulai merakit,” imbuhnya.

Selain produk, tersedia juga berbagai konten dan pengalaman bagi para penggemar, baik di platform digital maupun di ajang balapan melalui zona penggemar interaktif selama Grand Prix.

Konten tersebut menghadirkan aktivitas  seluruh musim ‘Build the Thrill’ bagi penggemar F1 dan Lego.

6 kali dilihat, 6 kunjungan hari ini
Editor: Denny Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *