Trio Mitsubishi Bikin Perusahaan EVNION Khusus untuk Kendaraan Listrik

Trio Mitsubishi akan mendirikan perusahaan baru bernama EVNION - apakabar.co.id
Trio Mitsubishi akan mendirikan perusahaan baru bernama EVNION. Foto: pakabar.co.id/DF

apakabar.co.id, JAKARTAMitsubishi Corporation, Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), dan Mitsubishi Motors akan mendirikan perusahaan baru bernama EVNION Inc. pada Juni 2024 mendatang.

Berdasarkan siaran persnya pada Selasa (19/3), pendirian perusahaan baru EVNION tersebut untuk mengoperasikan platform online yang menyediakan layanan terpadu terkait kendaraan listrik (EV).

Kesepakatan ketiga perusahaan tersebut mendirikan EVNION bertujuan untuk menyediakan informasi dan layanan yang relefan kepada lebih banyak pengguna.

Hal itu terutama kendaraan listrik kini mendapatkan peningkatan perhatian dari konsumen yang mempertimbangkan kontribusinya terhadap masyarakat terdekarbonisasi.

Perusahaan baru yang rencananya diluncurkan pada Agustus 2024 ini akan mengoperasikan platform online unik yang disebut “EVNION PLACE” (selanjutnya: “platform”).

Platform akan menawarkan layanan komprehensif terkait EV kepada pelanggan di Jepang, apa pun mereknya, baik kendaraan komersial atau mobil penumpang.

Layanan “marketplace” platform ini berkisar dari pengisian peralatan untuk kendaraan listrik, kontrak pasokan listrik dan manajemen energi.

Termasuk solusi pengisian daya untuk mendukung pengenalan dan pengoperasian kendaraan listrik dan layanan konsultasi untuk dekarbonisasi.

Selain itu, platform ini juga akan menyediakan berita terkait kendaraan listrik dan informasi berguna saat memperkenalkan dan mengoperasikan kendaraan listrik.

Pihak Mitsubishi menganggap bahwa pelanggan yang beralih dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik menghadapi berbagai perubahan dan memiliki banyak pertanyaan.

Untuk itu, platform ini, dengan integrasi seluruh informasi dan layanan yang diperlukan akan membantu mereka dalam perjalanan mereka.

Setelah peluncuran, platform ini akan memperluas konten secara bertahap untuk berkomitmen terhadap target Jepang dalam mewujudkan netralitas karbon pada 2050, dan DX (transformasi digital).

16 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Denny Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *