apakabar.co.id, JAKARTA – Seiring naiknya jumlah pemudik di tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut mencatat peningkatan permintaan servis kendaraan selama periode layanan Bengkel Siaga Suzuki 2024, yakni 5-14 April.
Selama 10 hari, Suzuki menerima respons positif dari 6.080 pelanggan, atau meningkat sebesar 56 persen dibandingkan Bengkel Siaga tahun lalu.
Hariadi, Assistant to Service Dept. Head PT SIS mengatakan lokasi yang strategis dan kelengkapan pelayanan menjadi faktor pendukung tingginya minat masyarakat melakukan pemeriksaan dan perbaikan.
“Kehadiran Bengkel Siaga Suzuki di 66 titik sepanjang Sumatra-Jawa-Bali kami tujukan agar pelanggan bisa mudik dengan nyaman dan tenang,” kata Hariadi dalam keterangan resminya, Jumat (4/5).
Lebih jauh, menurut Hariadi, Bengkel Siaga Suzuki yang berada di lokasi strategis dapat dengan mudah ditemui selama perjalanan mudik, bahkan saat melalui rute alternatif sekalipun.
“Peningkatan permintaan layanan servis tahun ini juga membuktikan pemilihan titik yang sudah tepat, penyediaan fasilitas lengkap dan nyaman, serta mekanik yang andal dan tersertifikasi,” terangnya.
Pada 2024, SIS menghadirkan layanan Bengkel Siaga sebanyak 56 outlet untuk mobil dan 10 outlet untuk sepeda motor yang tersebar di Sumatra-Jawa-Bali.
Secara rinci, pemanfaatan layanan servis mobil selama masa mudik tahun ini menembus angka 5.634 pelanggan dengan permintaan terbanyak berupa layanan periodical maintenance sebesar 80 persen.
Layanan itu termasuk di dalamnya pengecekan dan perbaikan ringan kendaraan seperti ganti oli, coolant, filter AC, rem, dan lainnya.
Sedangkan pada layanan servis sepeda motor diminati oleh 446 pelanggan, yang mana 70 persen pengendara motor hanya membutuhkan bantuan servis ringan.
Ade, salah satu pemudik dari Bandung ke Garut mengaku puas terhadap layanan dan manfaat dari keberadaan Bengkel Siaga Suzuki 2024.
“Bengkel ramai sekali menjelang mudik. Tapi saya puas karena menunggu tetap nyaman, juga pelayanannya ramah dan cepat. Lalu saya juga tenang karena ada banyak lokasinya di sepanjang jalan mudik,” ungkapnya.
Berdasarkan data internal PT SIS, tingginya permintaan servis terjadi pada periode 5 – 8 April 2024 di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat.
Program Bengkel Siaga tahun ini tak kurang dari 42 persen diikuti oleh pemilik mobil Suzuki berusia di atas 3 tahun.