Alasan Utama Suzuki Baleno Jadi Incaran Kalangan Pekerja Muda

Alasan Utama Suzuki Baleno Jadi Incaran Kalangan Pekerja Muda - apakabar.co.id
Suzuki Baleno menjadi incaran kalangan pekerja muda. Foto: dok. SIS

apakabar.co.id, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim mayoritas pembeli Suzuki Baleno berasal dari para kalangan pekerja muda berusia produktif.

Untuk diketahui, kalangan pekerja muda di Indonesia saat ini sangat jeli dalam merencanakan keuangan agar penggunaan dana sesuai kebutuhan.

Kesadaran terhadap perencanaan keuangan tersebut mencakup hal penting seperti pembelian mobil.

Mereka merencanakannya penuh perhitungan dan memilih produk dengan desain yang stylish dan memiliki value for money paling baik.

Faktor tersebut membawa pengaruh pada pertumbuhan penjualan bagi Suzuki Baleno sebesar 128 persen di Maret lalu, serta memimpin market share kelas hatchback di periode kuartal pertama 2024.

Dept. Head of 4W Sales PT SIS, Randy R. Murdoko mengatakan Suzuki Baleno berhasil menumbuhkan market share sebanyak 24 persen pada kuartal 1 2024.

“Hal itu sekaligus menempatkan diri sebagai hatchback terlaris dengan persentase sebesar 43 persen di periode yang sama. Dari hasil penjualan yang meningkat, kami yakin Baleno berhasil menjadi jawaban kebutuhan kaum muda di Indonesia,” kata Randy dalam keterangan resminya, Senin (13/5).

Adapun beberapa alasan kuat yang dimiliki oleh Baleno berhasil menjadi daya tarik yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan di rentang usia 26-40 tahun.

Kesibukan sebagai pekerja profesional menuntut keberadaan mobil dengan kemudahan dan kepraktisan yang dibalut kemewahan.

Dimensi yang pas dan desain elegan mendukung mobilitas ketika melalui gedung perkantoran, tempat pertemuan maupun rute perkotaan yang modern.

Konektivitas smartphone ke head unit layar sentuh berukuran 9 inci membuat hiburan perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Kelengkapan fitur keselamatan berupa 6 airbags juga menambah rasa aman saat frekuensi perjalanan semakin intensif.

Kehadiran kamera 360 derajat juga memberikan kemudahan bagi pengendara ketika melakukan manuver di jalan yang sempit ataupun saat memarkirkan di tempat tujuan.

Baleno juga memiliki pilihan warna sesuai preferensi pasar serta dianggap dapat memancarkan profesionalitas dan jiwa muda.

Warna-warna yang meraih penjualan tertinggi selama kuartal pertama 2024 meliputi Prime Celestial Blue, Prime Opulent Red, dan Prime Grandeur Grey.

Randy menyebut, permintaan yang meningkat terhadap Baleno di kalangan pekerja muda membuat Suzuki terus berusaha memenuhi ekspektasi calon pelanggan.

Menurutnya, konsumen muda saat ini lebih jeli dan melihat produk tidak hanya dari kelengkapan fitur dan kualitas produknya, namun juga keberadaan dan kepastian merek yang dapat menyuguhkan layanan terbaik.

“Setidaknya hal-hal tersebut memperkuat keputusan akhir setelah membandingkan beberapa pilihan,” tutupnya.

21 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Denny Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *