SBR: Program Makan Bergizi Gratis Prabowo Dongkrak Perekonomian Desa

apakabar.co.id, BATULICIN – Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra dari Dapil Kalimantan Selatan Syamsul Bahri alias SBR aktif melakukan sosialisasi terkait Program Makan Bergizi Gratis. Kali ini di  Desa Kersik Putih, Kecamatan Batulicin, Minggu (24/6). Makan Bergizi Gratis merupakan program pemerintahan Prabowo Subianto, Presiden terpilih 2024-2029.

SBR menegaskan bahwa program tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah era Prabowo-Gibran untuk mengatasi masalah gizi buruk di kalangan anak-anak. Selain itu juga menumbuhkan ekonomi lokal di pedesaan dengan memperkuat konsumsi lokal dan mendukung para petani dalam memasok bahan makanan.

“Vendor atau penyedia layanan program makan bergizi gratis akan diarahkan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes),” tutur SBR.

Lanjut SBR, nantinya UMKM dan Bumdes nantinya dapat menyediakan kebutuhan daging, beras , telur dan sayur untuk menyediakan logistik program makan bergizi gratis. Kebutuhan logistik tersebut akan diambil di daerah masing-masing seperti di pasar desa, jejaring toko desa dan kelompok tani. Sehingga perekonomian di desa bergerak. Selain itu program makan bergizi gratis ini juga akan menciptakan lapangan kerja baru.

“Akan ada perekrutan tenaga kerja yang bekerja di dapur umum, di bidang distribusi dan logistik juga ada untuk menangani makan bergizi gratis ini,” tutur SBR.

Abdul Kadir, warga Desa Kersik Putih menyambut baik dan antusias terhadap program makan bergizi gratis.
“mudah-mudahan setelah Pak Prabowo dilantik program ini segera dilaksanakan,” pungkasnya.

41 kali dilihat, 3 kunjungan hari ini
Editor: Andrey Gromico

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *