apakabar.co.id, JAKARTA – Ajang pameran pakaian (clothing), KICKFEST 2024 siap digelar di dua kota, yaitu di Malang pada 27-29 September dan Bandung pada 1-3 November.
Perhelatan clothing ke-16 ini akan menghadirkan lebih dari 80 merek lokal dan puluhan komunitas dengan target 60 ribu pengunjung.
“Kami berharap dengan event KICKFEST ini dapat terus memberikan wadah bagi para pelaku usaha clothing lokal untuk terus berkarya dan bertumbuh sehingga dapat berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi kreatif daerahnya,” ujar Ketua KICK, Ade Andriansyah dalam siaran persnya, Rabu (7/8).
KICKFEST 2024 akan mengangkat tema Sew-Stayin (sustain) yang berasal dari kombinasi kata Sew berarti menjahit yang identik dengan industri clothing dan Stayin’ yang mencerminkan ketahanan usaha.
Sejalan dengan tema itu, KICKFEST 2024 mengusung empat pilar utama, yaitu Clothing, Outward Market, Hunger Area dan Musik.
Pada area Clothing akan menghadirkan puluhan brand lokal dengan segala promo belanja menarik yang berasal dari Malang, Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, dan Bali.
Sementara Outward Market merupakan satu konsep area baru yang akan mendatangkan produk-produk penunjang yang masih berkaitan erat dengan industri fashion.
Outward Market akan terbagi menjadi 3 area, yakni Youthivity untuk produk lifestyle dan hobi, Kids Paradise untuk produk fashion & skincare bayi dan anak, dan The Pets Park.
Di Hunger Area pengunjung dapat menikmati beragam sajian menu makanan dari kuliner khas daerah, hingga snack kekinian.
Area pelengkap yang tak kalah seru adalah festival musik yang kali ini akan mengangkat genre dan konsep berbeda setiap harinya dengan puluhan band lokal dan nasional.
KICKFEST Merindu akan menampilkan musisi dengan genre pop, jazzy, folk dan blues. Sedangkan musisi genre punk, metal, grunge dan rock akan tampil dalam KICKFEST Keras.
Pengunjung pun akan diajak bergoyang bersama musisi genre koplo, DJ, pop ambyar dan reggae di KICKFEST Bergoyang.
Selain itu, KICKFEST yang diinisiasi oleh KICK (Kreative Independent Clothing Kommunity) dan Dyandra Promosindo ini juga bakal disuguhkan beragam acara bagi pengunjung.
Salah satunya Street Parade, yaitu ajang fashion show artikel-artikel update dari brand-brand peserta yang digelar di tengah gangway event.
Selain itu, ajang tahun ini juga akan mengundang komunitas Malang dan Bandung untuk berkolaborasi dalam satu aktivitas bersama.
“KICKFEST XVI menawarkan konsep festival dengan banyak elemen yang bisa dinikmati masyarakat dalam kunjungannya,” kata General Manager Dyandra Promosindo, Tofani Lazuardi.