Airlangga Mundur sebagai Ketum, Golkar Pastikan Pilkada Tidak Terganggu

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung menegaskan mundurnya Airlangga Hartarto dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar tidak akan berpengaruh terhadap pelaksanaan pilkada serentak 2024. Foto: apakabar.co.id/ Andrew Tito

apakabar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung menegaskan mundurnya Airlangga Hartarto dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar tidak akan berpengaruh terhadap pelaksanaan pilkada serentak 2024. Pengunduran diri Airlangga juga tidak akan mengganggu jalannya roda organisasi.

“Buat Partai Golkar pengunduran diri institusi ketua umum itu bukan sesuatu yang akan Insyaallah mengganggu perjalanan roda organisasi Partai Golkar. Karena Insyaallah partai ini punya pengalaman, sudah bisa berjalan sesuai mekanisme yang selama ini menjadi rujukan,” ujar Doli di DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (11/8).

Menurut Doli, keputusan pengunduran diri Airlangga Hartarto tidak akan mengganggu roda organisasi Partai Golkar. Hal itu bisa dipastikan karena Partai Golkar telah memiliki mekanisme dan sistem yang sangat baik.

“Jadi Insyaallah saya sampaikan kepada seluruh kader keluarga besar Partai Golkar, Insyaallah roda organisasi Partai Golkar yang kita cintai akan tetap terus berjalan,” terangnya.

Sosok Plt Ketum Golkar Pengganti Airlangga Diputuskan dalam Rapat Pleno DPP

Selain itu, para calon kepala daerah yang selama ini berinteraksi dengan Partai Golkar tidak perlu khawatir. Pengunduran diri Airlangga tidak akan mengganggu proses pencalonan yang telah berlangsung.

“Proses menghadapi pilkada, terutama ini buat bapak-bapak dan ibu-ibu yang selama ini berinteraksi dengan Partai Golkar dalam proses pencalonan, apakah itu kader Partai Golkar dan kader partai lain, Insyaallah tidak terganggu,” ujarnya.

Airlangga Mundur sebagai Ketum Golkar, Elite Golkar: Itu Keputusan Pribadi

Selanjutnya Doli memastikan para calon kepala daerah yang sudah diusung dan didukung Golkar tidak akan mengalami perubahan. Apa yang telah diputuskan akan tetap dihormati sebagai bagian dari keputusan penting organisasi.

Dengan demikian Partai Golkar dipastikan siap menghadapi Pilkada 2024.

“Bapak-bapak, ibu-ibu tetap akan bisa didukung dan dicalonkan Partai Golkar, apapun yang terjadi saat ini dalam tubuh Partai Golkar. Partai Golkar tetap siap hadapi Pilkada 2024,” tandasnya.

792 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *