BREAKING! Demokrat Usung Eks Dandim di Tanah Laut

apakabar.co.id, JAKARTA – Demokrat kembali mengusung sejumlah nama di Pilkada Kalsel 2024. Setelah paslon gubernur Muhidin-Hasnuryadi, giliran Rahmat Trianto dan sejumlah nama lain.

Rahmat merupakan mantan Komandan Kodim (Dandim) Tanah Bumbu. Ia diusung Demokrat untuk Pilkada Tanah Laut. Berdampingan dengan H.Muhammad Zazuli.

Cukup mengejutkan memang. Sebab Rahmat yang pensiun dini dari kemiliteran ini juga terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029.

Praktis, posisinya bakal diganti oleh Mahfud Ariffin. Eks Kapolda Kalsel ini berada di posisi kedua suara terbanyak dari Nasdem di bawah Rahmat.

Pantauan media ini, Demokrat menyerahkan surat dukungan ke Rahmat, Sabtu (20/7). Seremoni yang digelar di DPP ini juga turut dihadiri sejumlah nama. Mulai dari calon kepala daerah Tabalong, hingga Balangan.

Tanah Laut Penopang IKN

“Ini merupakan semangat baru bagi kami, mengisi tambahan untuk memenangkan pemilihan kepala daerah di tanah laut tanggal 27 november nanti,” jelas Rahmat.

Rahmat pun berharap sinergi dan kolaborasi ini bukan hanya sebatas saat pemilihan kepala daerah nantinya.

“Kader-kader Nasdem untuk bersinergi melalui kader-kader Demokrat yang ada di Tanah Laut.”

Dalam visi dan misi yang ia memiliki, rencana dan konsep-konsep yang ada untuk membuat Tanah Laut sebagai penopang ibukota negara.

Tanah laut itu juga daerah yang sangat strategis karena dekat dengan ibukota Kalimantan Selatan dan Banjar,” jelasnya. 

848 kali dilihat, 4 kunjungan hari ini
Editor: Andrey Gromico

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *