News  

Bukan Faktor Cuaca, Ini Penyebab Dua Jamaah Asal Cianjur Meninggal Dunia

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur Rian Fauzi. Foto : apakabar.co.id/Riski M

apakabar.co.id, CIANJUR – Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur Rian Fauzi menyebut, ada dua orang jemaah haji asal Cianjur, Jawa Barat meninggal dunia di tanah suci Mekkah.

Keduanya meninggal karena mengalami sakit dan sempat dilakukan perawatan dan penanganan di Rumah Sakit Mecca Medical Center Arab Saudi.

Kedua jemaah haji asal Cianjur yang meninggal dunia yakni Hosbiah (72), asal Desa Sindangsari, Kecamatan Kadupandak, Cianjur. Ia meninggal pada Rabu 19 Juni 2024 di Rumah Sakit Mecca Medical Center Arab Saudi.

Sementara jemaah haji yang meninggal kedua yakni Neneh (87) asal Kampung Panyaweuyan, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Cianjur. Ia meninggal dunia pada Jumat 21 Juni 2024 di kamar hotel di Mekkah.

“Jadi yang kedua ini sempat dirawat juga di rumah sakit, tapi meninggalnya di kamar hotel, ini jemaah JKS 22,” tutur Rian, Senin (24/6).

Menurut Rian, jemaah haji yang meninggal bukan dipicu karena suhu panas di tanah suci dan kelelahan. Melainkan keduanya meninggal karena riwayat penyakit dan faktor usia.

“Untuk sakitnya itu bahasa medisnya saya aga sulit menjelaskan, yang jelas yang meninggal yang wafat di tanah suci jemaah haji asal kabupaten cianjur itu betul-betul sakit,” jelasnya. 

Pihaknya memastikan, jemaah haji asal Kabupaten Cianjur yang meninggal dunia di tanah suci hanya ada dua orang.

“Yang meninggal ini tidak tergabung dalam jemaah haji asal Indonesia yang sempat beredar karena meninggal hingga ratusan di pinggir jalan akibat kepanasan,” tutupnya.

16 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *