News  

Diisukan Dampingi Bobby, Golkar Tetap Ajukan Sekar Tandjung di Pilkada Solo 2024

Sekretaris DPD Golkar Solo, Taufiqurrahman saat ditemui di Balaikota Solo, Selasa (25/6). Foto: apakabar.co.id/Fernando Fitusia

apakabar.co.id, SOLO – Partai Golkar Solo tetap akan menyiapkan Ketua DPD Golkar Solo, Sekar Tandjung untuk maju di Pilkada Solo 2024.

Keinginan itu dilakukan usai Sekar Tandjung diwacanakan menjadi wakil Gubernur Sumatera Utara mendampingi Bobby Nasution. 

“Mbak Sekar disebut-sebut jadi Wakilnya Mas Bobby itu adalah suatu wacana. Wacana yang nomor dua atau berapa, yang jelas Mbak Sekar tetap di Solo,” ungkap Sekretaris DPD Golkar Solo, Taufiqurrahman di temui di Balai Kota Solo, Selasa (25/6).

Menurutnya, Sekar Tandjung mendampingi Bobby hanya sebatas kemungkinan.

Lebih lanjut, putri politikus senior Akbar Tandjung itu telah disiapkan sebagai Wali Kota atau Wakil Wali Kota Solo.

“Kalau di sana (cawagub) cuma kemungkinan aja. Tetapi yang jelas Mbak Sekar tetap disiapkan untuk di Kota Solo. Masalah Mbak Sekar AD 1 atau AD 2 itu lihat dari komunikasi politik antara parpol,” sambungnya. 

Setelah diusung menjadi bakal calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota, Partai Golkar Solo sendiri menargetkan kemenangan.

Mengenai siapa yang akan mendampingi, Taufiq menyebut hal tersebut akan diputuskan usai adanya komunikasi politik. 

“Mbak Sekar sangat diharapkan. Begitu jadi calon ya harus jadi dari Golkar. Siapa pasangannya itu baru di lobi politik atau komunikasi politik,” tandasnya. 

Diketahui sebelumnya Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, secara resmi telah menyerahkan surat tugas atau dukungan kepada Bobby Nasution untuk maju dalam Pilkada Sumut 2024. 

Untuk pasangan Airlangga membebaskan Bobby untuk memilih pasangannya. Meski demikian, Airlangga tetap menyodorkan sejumlah nama untuk dipertimbangkan Bobby.

Di antaranya, putri politikus senior Akbar Tandjung, Sekar Tandjung dan kader Partai Golkar yang juga Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Akbar Buchari.

14 kali dilihat, 2 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *