DPD Golkar DKI Gelar Nobar Semifinal Piala Asia U-23, Zaki Optimistis Indonesia Menang

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta yang juga bakal calon gubernur Golkar di Pilkada Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar. Foto: apakabar/ Andrew Tito

apakabar.co.id, JAKARTA – Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar (bang Zaki) mengapresiasi digelarnya acara nonton bareng (nobar) laga semifinal Piala Asia U-23 di DPD Golkar DKI, Cikini Jakarta Pusat, Senin (29/4) malam.

Zaki yang juga bakal calon gubernur dari Partai Golkar di Pilkada DKI Jakarta itu menjelaskan maksud nobar sekaligus melaksanakan kegiatan halalbihalal yang dihadiri oleh para kader Golkar Jakarta dan juga para tokoh parpol koalisi.

Khusus untuk pertandingan malam ini, Zaki mengaku dirirnya sangat yakin Timnas Indonesia mampu mengalahkan Uzbekistan sehingga lolos ke  babak final Piala Asia U-23.

“Kita doakan Indonesia menang dan menjadi yang terbaik di perhelatan tahun 2024 ini,” ujar Zaki, Senin (29/4).

Untuk prediksi skor pertandingan malam ini, Zaki yakin timnas U-23 besutan Shin Tae-Yong mampu meraih skor 2-1 atas Uzbekistan. Menurut Zaki, striker garuda, Ramadhan Sananta dan Witan Sulaeman akan mampu mencetak gol dalam laga malam ini.

“Prediksi skornya 2-1 untuk Indonesia. Sananta mungkin akan gol-in dan juga Witan akan gol-in lagi,” ujarnya.

Zaki juga yakin permainan Pratama Arhan juga menunjukan grafik yang meningkat hingga akhirnya bisa bertanding melawan Uzbekistan.

“Indonesia pernah kalah, lalu pernah menang dan juga pernah menang di penalti. Jadi mentalnya sudah teruji, Sedangkan Uzbekistan belum pernah kegol-an, tetapi kalau bisa kita gol-in, saya yakin mentalnya akan jatuh,” paparnya.

Hari ini banyak pihak menggelar acara nonton bareng Timnas U-23 sebagai bentuk dukungkan terhadap prestasi pesepakbola usia muda yang  sedang bertanding. Jika lolos ke babak final, U-23 Indonesia dipastikan mendapatkan satu tempat di Olimpiade Paris 2024.

Namun jika kalah, Indonesia masih punya peluang lolos langsung ke Olimpiade 2024 jika berhasil meraih peringkat ketiga. Sedangkan jika kalah lagi di perebutan tempat ketiga, skuad merah putih masih berpeluang lolos melalui jalur play off melawan Guinea.

2,875 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *