News  

Pegi Setiawan Bebas, Giliran Pegi Cianjur Jadi Sasaran

Pegi Setiawan Cianjur. Foto: tangkapan layar youtube/kang dedi mulyadi channel

apakabar.co.id, CIANJUR – Usai Pegi Setiawan Cirebon dinyatakan tidak bersalah oleh Hakim Tunggal Pengadilan Negeri (PN) Bandung, kini Pegi Setiawan Cianjur jadi sasaran netizen.

Menurut warga online, Pegi Cianjur diduga sebagai pelaku pembunuh Vina dan Eky pada 2016 silam. 

Selain itu, di media sosial netizen juga mendesak pihak kepolisian agar segera memeriksa Pegi Cianjur.

Sebelum praperadilan juga, Pegi Cianjur yang usianya 28 tahun itu, sudah ikut-ikutan terseret dalam kasus dugaan pembunuhan Vina dan Eky dan ramai di media sosial. Pada saat itu juga Pegi Cianjur membuat klarifikasi dan membantahnya.

Namun saat ini, ditengah dibebaskannya Pegi Cirebon usai menjalani sidang praperadilan beberapa waktu lalu, nama Pegi Cianjur kembali ramai dibicarakan masyarakat di media sosial. 

Pihak keluarga pun membenarkan dan membantah. Menurut Paman Pegi, Iyan (43) mengatakan, Pegi Cianjur merupakan asli warga di Kampung Karangnunggal, RT 02 RW 07, Desa Gadog, Kecamatan Pacet, Cianjur, Jawa Barat.

Paman Pegi Cianjur di dampingi Ketua RT di Rumah Pegi. Foto : apakabar.co.id/Riski M

“Dari Pegi lahir, dari Pegi kecil hingga sekarang Pegi tinggal disini bersama ayahnya, adiknya, dan kakeknya. Kalau ibunya beda rumah karena sudah cerai dengan ayahnya,” tuturnya saat ditemui, Selasa (9/7).

Pihak keluarga juga mengetahui, saat ini Pegi tengah dituduh oleh para netizen di media sosial bahwa dirinya sebagai anak dari mantan Bupati Cirebon yang dititipkan.

“Sekarang disangka anak mantan Bupati Cirebon itu udah ngaco si menurut saya. Karena gini, saya pamannya saya tau kecilnya, saya tau bayinya gitu ya sekarang tiba-tiba disangka anak Bupati Cirebon sangkanya itukan yang ramenya,” ucapnya.

Menurutnya, pegi sejak sekolah di bangku SD hingga SMK bersekolah di Kecamatan Pacet, Cianjur dan tidak pernah berpergian ke luar kota.

“2016 itu Pegi baru lulus sekolah pada bulan Mei, sekolah nya juga disini di SMK Al-Hasyimiah kalau gak percaya boleh di cek datanya ke sekolahnya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RT 02 Desi membenarkan bahwa Pegi sejak kecil sudah tinggal di wilayahnya. Menurutnya setiap harinya, Pegi selalu berada di rumahnya dan bekerja sebagai tukang ojek malam.

“Asli anak pak Cecep, lagian kan netizen bilangnya anak mantan bupati cirebon jadi gitu dikait kaitkannya, anak titipan dari pak sunjaya katanya. Padahal mah diamah pan asli orang sini, kalau gak percayalah tanya juga ke tetangga lain pasti taulah diamah asli sini,” terangnya.

Selain itu, ia juga membenarkan bahwa Pegi merupakan anggota genk motor sejak 2017. Namun ia juga tidak pernah terlibat dengan pihak kepolisian.

“Emang dia anggota motor tapi dia kalau nongkrong suka deket rumah saya yang satu lagi suka pada disitu tiap malam juga,” katanya.

61 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *