Pilkada Solo Kian Menarik, Putri Politisi Senior PDIP Aria Bima Daftar Calon Wakil Wali Kota

Riri jadi bakal calon wakil wali kota Solo perempuan termuda yang mendaftarkan diri ke Kantor DPC PDIP, Solo Minggu, (12/05). Foto: apakabar/ Fernando Fitusia

apakabar.co.id, SOLO – Kandidat bakal calon kepala daerah di Kota Solo kini kian beragam. Sejumlah kalangan ikut mendaftarkan diri menjadi bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota.

Teranyar, putri politisi senior PDIP Aria Bima bernama Raden Ajeng Sukma Putri Maharani atau akrab disapa Riri turut mendaftarkan diri. Riri mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota ke DPC PDIP Solo, Minggu (12/05).

Riri mendaftarkan diri dengan diantar rombongan seniman, budayawan Kota Solo. Kedatangannya juga diiringi Reog Ponorogo menuju kantor sementara DPC PDIP Solo yang terletak di Pucangsawit, Kecamatan Jebres.

Ditemui usai menyerahkan formulir pendaftaran, bakal calon wakil wali kota Solo itu mengaku keinginannya untuk mendaftar didasarkan atas pengalaman dan pencapaian yang telah ia raih. Meskipun terbilang muda, ia yakin mampu menyesuaikan diri, terlebih ia memiliki kapasitas yang diperlukan.

“Saya mungkin masih tergolong muda. Lebih berkenan saya mengukur pribadi mencoba sebagai wakil wali kota akan mendampingi wali kota. Tentunya saya hari ini mendaftar cukup panjang diskusinya,” ujarnya.

Riri menceritakan dirinya telah menyelesaikan pendidikan dari Fakultas Hukum UGM. Selain itu, Riri mengaku dirinya  sempat bekerja di kantor staf presiden.

“Saya juga tumbuh besar di keluarga besar PDIP. Nilai-nilai politik dari keluarga yang tertanam pada saya memotivasi saya dan memberikan saya keberanian untuk mantap dan berani mendaftarkan di posisi wakil wali kota,” imbuhnya.

Sementara itu, anggota tim penjaringan Bakal Cawali-Cawawali DPC PDIP Solo, Muchus Budi Rahayu mengungkapkan, Riri merupakan pendaftar resmi ke 10 yang menyerahkan formulir pendaftaran.

“Riri menjadi pendaftar perempuan bakal calon wakil wali kota pertama dan mungkin termuda. Selanjutnya nanti tanggal 24 Mei kami menutup pendaftaran. Kemudian kami ada waktu sepekan untuk melakukan verifikasi data dan apa-apa yang masih perlu diperbaiki dari para bakal calon,” jelasnya.

Setelah itu, DPC PDIP Kota Solo akan menyerahkan semua data formulir pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo ke DPP PDIP pada 31 Mei 2024.

24 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *