Polisi Gelar Razia, 6 Siswa SMK Kedapatan Bawa Sajam

Enam pelajar SMK asal Sukabumi diamankan polisi usai terjaring rajia di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur. Foto: apakabar.co.id/ Riski Maulana

apakabar.co.id, CIANJUR – Enam pelajar SMK asal Sukabumi diamankan polisi usai terjaring razia di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur.

Para pelajar itu kedapatan menaiki truk tronton dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Truk tronton diberhentikan oleh petugas dan di dalamnya terdapat enam pelajar.

Pada saat dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan senjata tajam (sajam) di dalam tas salah seorang dari enam pelajar tersebut.

“Setelah dilakukan pemberhentian, kami cek anak sekolah tersebut, ternyata di dalam tasnya terdapat dua bilah sajam berjenis golok,” ujar AKP Anjar Maulana, Kasat Lantas Polres Cianjur, Kamis (25/7).

Petugas menduga, para siswa tersebut sedang bersiap melakukan aksi tawuran dengan sekolah lain. Adapun siswa tersebut berdalih membawa senjata tajam untuk keperluan berjaga-jaga.

“Pengakuannya untuk berjaga-jaga, tapi diduga akan melakukan tawuran karena senjata tajam sudah disiapkan sebelumnya. Namun berhasil kami cegah dan terjaring dalam razia kendaraan,” terang AKP Anjar.

Selanjutanya kasus tersebut dilimpahkan penanganannya keMapolsek Warungkondang.

“Kita limpahkan dan serahkan penanganannya ke Mapolsek Warungkondang, karena ada yang membawa senjata tajam,” ucapnya.

Selain mengamankan enam pelajar yang kedapatan membawa senjata tajam, polisi juga mengamankan puluhan kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot bising atau knalpot brong.

“Ada 30 lebih kendaraan roda dua terjaring razia karena menggunakan knalpot brong maupun melakukan pelanggaran lainnya,” jelas AKP Anjar.

317 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *