Ramai-Ramai Dukung Duet SBR-Novri di Pilkada Tanah Bumbu

Duo anggota DPR RI utusan Kalsel, Novry Ompusunggu dan Syamsul Bahri.

apakabar.co.id, JAKARTA – Dukungan agar Syamsul Bahri (SBR) maju di Pemilihan Bupati Tanah Bumbu 2024 ramai mengalir. Setelah dapat sinyal hijau masyarakat, giliran para aktivis dan tokoh setempat.

Apalagi setelah poster wacana duet Legislator Senayan muncul. Antara SBR dan Novri Ompusunggu. Dukungan itu, makin mencuat.

Dimulai dari dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tanah Bumbu. Legislator Senayan itu dipandang layak.

“SBR orang yang dermawan, sarat pengalaman dan punya kapasitas kepemimpinan,” kata Ketua PMII Tanah Bumbu Mustafa, Kamis (11/7).

Begitu juga penilaian Muhammad Aini. Tokoh masyarakat Kusan Hilir sekaligus penuntut pemekaran Tanah Bumbu.

“SBR sosok pejuang, ulet. Cocok untuk jadi memimpin Tanah Bumbu ke depan,” ungkapnya.

Pernyataan itu ditimpali tokoh pemekaran Tanah Bumbu lain, Norhidayat. Bahwa SBR adalah sosok yang punya tekad kuat. “Punya tekad yang kuat dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Satu frekuensi, mantan Ketua GP Ansor Kalsel, Harun Ar-Rasyid melempar pujian serupa. Kata dia, SBR itu visioner. Sebagai aktivis, punya visi pembangunan yang brilian.

Salah satu contohnya adalah konsep pembangunan di sektor kelautan dan perikanan. Di mana Tanah Bumbu punya kekuatan itu.

Harun juga menilai SBR juga peduli terhadap pendidikan. Karena menjadi penopang pembangunan berkelanjutan.

“Beliau juga concern terhadap pemberdayaan SDM lokal agar dapat bersaing ” tambahnya.

Beranjak dari Harun, tokoh Dayak Tanah Bumbu, Mantikei juga sepakat. Bahwa SBR punya komitmen dan karakteristik pemimpin.

“SBR sosok yang merakyat, visioner dan punya komitmen untuk melestarikan adat, budaya dan kearifan lokal Tanah Bumbu,” tuturnya.

Dorongan untuk memimpin Tanah Bumbu juga datang dari Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Kholil Alaydrus. Baginya, SBR sarat pengalaman.

“Dunia politik sudah menjadi bagian dari diri beliau. Apalagi setelah beliau duduk di DPR RI. Semakin nyata kinerjanya.”

Kata Said Ismail, SBR sosok yang bisa merangkul siapa saja. “Tua maupun muda,” imbuhnya.

Intinya dukungan untuk SBR terus mengalir. Ia dapat kepercayaan untuk memimpin Tanah Bumbu.

Apalagi, anggota Komisi XI DPR RI itu adalah satu dari 30-an tokoh pemekaran Tanah Bumbu. Setidaknya butuh tiga tahun untuk mereka berjuang memekarkan Tanah Bumbu dari Kotabaru.

SBR merespons positif dukungan itu. Bagi dia, Tanah Bumbu adalah tanah kelahirannya. Untuk membangun kabupaten ini, mesti saling mendukung.

“Semua elemen lapisan masyarakat kita rangkul,” ucap SBR ketika dihubungi apakabar.co.id.

Lantas apa target terdekat SBR? Ia luga, mengabdi untuk Tanah Bumbu. Karena itu, dirinya mulai menggalang dukungan untuk maju di pemilihan bupati.

“Alhamdulillah beberapa parpol sudah merespons dukungan,” katanya.

SBR bertekad menjadikan Tanah Bumbu sebagai penyangga Ibu kota Nusantara. Konsep yang diusungnya adalah kota teluk modern. Tak cuma sebagai daerah penghasil, melainkan pusat bisnis.

“Tanah Bumbu punya potensi, menjadi Singapura-nya Kalimantan,” pungkasnya.

146 kali dilihat, 3 kunjungan hari ini
Editor: Fahriadi Nur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *