Rekomendasi PSI ke Mangkunegara X, Kaesang: Beliau Anak Muda yang Bersinar

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memberikan rekomendasi kepada Mangkunegara X sebagai bakal calon Walikota Solo. Foto: apakabar.co.id/ Fernando Fitusia

apakabar.co.id, JAKARTA – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengungkapkan alasan memberikan rekomendasi kepada Mangkunegara X atau Gusti Bhre sebagai bakal calon Wali Kota Solo.

Menurut Kaesang, Gusti Bhre merupakan sosok anak muda yang cukup bersinar di Kota Solo. Ia juga terbukti mampu memimpin di mangkunegaran.

“Gusti Bhre salah satu anak muda yang cukup bersinar di Kota Solo dan mampu memimpin Mangkunegaran,” ungkap Kaesang, Minggu (21/7).

Selain itu, pengalaman Gusti Bhre sebagai komisaris di KAI juga mejadi pertimbangan bagi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk memberikan rekomendasi.

“Saya rasa juga beliau ini kan salah satu komisaris di KAI. Temen-temen nanti bisa melihat kiprah kerja beliau seperti apa,” jelasnya.

Soal nantinya akan berkoalisi dengan partai mana saja, setelah memberikan rekomendasi, Kaesang meminta warga untuk bersabar. Menurutnya, pada waktu yang tepat semua akan diungkapkan.

“Ya sabar pelan-pelan. (Soal koalisi) kita lihat pelan-pelan ora usah kesusu (gak usah keburu-buru),” terang Kaesang.

Sementara itu, Gusti Bhre belum memberikan kepastian apakah akan maju atau tidak di pilkada Solo, usai mendapatkan rekomendasi tersebut. Ia justru sedang mempertimbangkan banyak hal, satu di antaranya terkait respons masyarakat Solo.

“Akan maju atau tidaknya kita ijin melihat dulu ya ke depannya seperti apa,” ujarnya.

Gusti Bhre menambahkan, “Kita juga melihat bagaimana nanti respon dari masyarakat seperti apa. Seperti apa ke depannya, pokoknya dari saya yang terbaik sesuai yang dikehendaki dan dibutuhkan oleh masyarakat Surakarta.”

725 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *