News  

Rotary Solo Kartini Beri Bantuan Makanan Bergizi untuk 100 Anak

Rotary Club Of Solo Kartini menggandeng PT KSEI memberikan bantuan tambahan makanan bergizi untuk 100 anak dari Kampung Ledoksari dan Joyotakan di lantai 2 Pasar Jebres (Ledoksari), Sabtu (21/9).

apakabar.co.id, JAKARTA – Rotary Club Of Solo Kartini menggandeng PT KSEI memberikan bantuan tambahan makanan bergizi untuk 100 anak dari Kampung Ledoksari dan Joyotakan.

Kegiatan tambahan makanan bergizi untuk ibu hamil dan anak- anak ini dilangsungkan di lantai 2 Pasar Jebres (Ledoksari), Sabtu (21/9).

“Selain memberikan bantuan, kami juga mencoba mengedukasi masyarakat melalui berbagai workshop pengolahan makanan. Yang dapat dijangkau oleh berbagai lapisan namun memiliki gizi yang mampu digunakan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak-anak,” ungkap PIC kegiatan, Diah Sholihat Didy.

Diah menambahkan bantuan untuk 100 orang anak ini akan diberikan dalam dua tahap.

Tahap pertama penyerahan bantuan dilaksanakan pada Sabtu, 21 September 2024, dan tahap kedua akan dilaksanakan pada pertengahan Oktober mendatang.

“Bantuan makanan yang kami serahkan antara lain telur omega 3, kacang hijau, makanan tinggi protein, susu dan berbagai macam vitamin,” terangnya

Diah menambahkan, pihaknya akan mengevaluasi apakah dari dukungan tambahan yang diberikan cukup menambah berat badan atau perkembangan anak-anak yang menerima.

Hal ini akan terlihat dari pendataan berat badan pada saat pemberian di tahap kedua.

Karena itu, Diah berharap ada kerja sama dan pemahaman yang memadai dari para orang tua untuk dapat memenuhi kebutuhan gizi setiap anak.

“Sehingga melalui project ini, Rotary Club of Solo Kartini dan KSEI berharap dapat memberikan motivasi pada para orang tua untuk semangat dalam memenuhi kebutuan makanan yang bergizi seimbang untuk anak-anaknya,” tandasnya.

Sementara itu, PP Rotary Solo Kartini Silviani mengatakan bahwa ini sebagai bentuk pengabdian masyarakat dari PT. KSEI melalui dana CSR nya.

“Masa depan kita ada di tangan anak-anak ini sehingga mereka harus sehat dan cerdas,” tambahnya.

Kemudian, President Rotary Club of Solo Kartini Mustika Dewi menambahkan pada pemberian makanan tambahan bergizi juga ditampilkan puppet show dan demo memasak makanan protein tambahan.

“Yang paling penting adalah acara ini tidak hanya berhenti di sini. Tapi akan berkesinambungan nanti di bulan Oktober kita akan menimbang lagi anak-anak yang ikut hari ini. Dan kita ukur apakah memang beratnya itu ada penambahan, sehingga bisa mengukur apa yang kita berikan itu bermanfaat,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut hadir Wali Kota Solo Teguh Prakosa yang sangat mengapresiasi kegiatan sosial ini.

“Terima kasih pada Rotary Club Solo Kartini yang telah punya ide gagasan untuk menjaga pertumbuhan anak-anak. Ini program yang luar biasa jadi memperingan kerja-kerja pemkot. Dan harapannya ada organisasi sosial yang ikut membersamai Pemkot untuk menyiapkan generasi tangguh dan hebat,” pungkas Teguh.

13 kali dilihat, 13 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *