Saidi Mansyur Bisa Depak Wakil Bupati Habib Idrus

Posisi calon wakil bupati petahana Banjar sedang terancam.

apahabar.co.id, BANJARMASIN – Kejutan terus muncul jelang Pilbup Banjar di Kalimantan Selatan. Golkar resmi mengusung petahana Saidi Mansyur. Yang mengejutkan, pasangannya ternyata bukan Said Idrus.

Mengacu SK DPP Golkar yang ditandatangani Airlangga Hartarto 31 Juli tadi. Saidi justru dipasangkan dengan Yuliani. Tak lain adalah putri Haji Rusli, tokoh partai pohon beringin di Kabupaten Banjar.

“Keputusan bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran anggota Golkar,” begitu narasi yang tertulis dålam lembaran SK.

Mei lalu, Saidi mengajukan lamaran ke Golkar. Melalui cabang partai itu di Kabupaten Banjar. Namun tak diketahui nama calon pendamping yang didaftarkan.

Beberapa waktu lalu, Saidi sempat membuat pernyataan. Bahwa pendampingnya masih Said Idrus. Yakni Wakil Bupati Banjar saat ini.

Belakangan muncul isu. Saidi tak lagi menggandeng Said Idrus alias pecah kongsi. Sampai akhirnya SK Golkar itu keluar.

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kabarin Lah! (@kabarinlahh)

Hingga naskah tayang, tak ada pernyataan resmi terkait SK tersebut. Media ini juga sudah mengirim pesan Whatsapp ke Saidi, namun belum direspons.

Upaya konfirmasi serupa juga dilakukan ke Sekretaris Golkar Kalsel Supian HK. Ia belum merespons. Termasuk juga Koordinator Golkar Kalimantan, Bambang Heri Purnama.

Yuliani tak hanya dikenal sebagai anak dari tokoh Golkar, Haji Rusli. Sebab, saat ini ia masih menjabat sebagai pembakal atau kepala desa Cintapuri, Darussalam, Kabupaten Banjar.

Pilbup Banjar sepertinya hanya akan diikuti dua kontestan. Di sisi penantang petahana, dukungan juga terus mengalir ke duet Syaifullah Tamliha-Dr Diaddudin.

Setelah mendapat restu dari Guru Hasanudin hingga Guru Wildan, teranyar PBB dan PPP. Dua partai bernapaskan Islam itu resmi melabuhkan dukungan.

219 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Fahriadi Nur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *