Tidak Buka Pendaftaran, DPD Golkar Solo Mantap Usung Sekar Tandjung jadi Bakal Calon Wali Kota

Sekretaris DPD II Partai Golkar Solo, Taufiqurrahman saat memberikan keterangan. Foto: apakabar.co.id/ Fernando Fitusia

apakabar.co.id, SOLO – DPD Partai Golkar Solo mantap mengusung Sekar Tandjung sebagai bakal calon wali kota untuk berlaga di Pilkada 2024. Partai Golkar tidak membuka pendaftaran seperti yang dilakukan oleh partai-partai lain.

Hal itu diutarakan Sekretaris DPD II Partai Golkar Solo Taufiqurrahman. Menurutnya, di internal Golkar sudah ada pola rekrutmen terhadap kader yang dinilai cakap dan berpotensi.

“Golkar sudah lebih dari 1 tahun itu sudah ada penunjukan. Sudah ada personel yang ditunjuk oleh DPP untuk menjadi kandidat. Di Solo ini ada 2 yang diberi tanggung jawab. Untuk berusaha melakukan lobi khusus di daerah masing-masing. Mba Sekar Tandjung dan Aris Munandar,” paparnya, Rabu (29/5).

Taufiqurrahman mengungkapkan, melalui rapat pleno oleh pengurus DPD II para bakal calon ditanyakan keseriusan dan sikapnya.  Hal itu untuk mengukur kesiapan dan kesediaan dari masing-masing kandidat.

Di hadapan pengurus, Aris Munandar menyatakan sikap untuk mendukung Sekar Tandjung agar maju di Pilkada Kota Solo. Adapun Sekar Tandjung saat ditanya, mengaku setuju dan akan all out pada kontestasi pilkada serentak 2024.

“Sehingga keputusan resmi DPD Golkar Solo sekarang cuma 1 yang akan didukung, diajukan, dan diusung yaitu mba Sekar Tandjung. Hasil rapat pleno seperti itu,” jelasnya.

Taufiqurrahman menambahkan, “Sekarang kita sudah membuat langkah untuk melakukan lobi politik dengan semua partai yang ada.”

Dalam pekan ini, DPD Partai Golkar berencana untuk bertemu dengan PKS, PAN, dan juga PKB. Golkar akan melakukan lobi-lobi politik sekaligus penjajakan.

“Minggu depan akan kita bicarakan dengan partai lain, seperti Gerindra, PSI maupun PDIP. Semua partai akan kita jajaki. Masalah AD 1 atau AD 2 tergantung dari perkembangan dinamika politik besuk,” tandasnya.

254 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *