Truk Fuso Muatan Popok Terguling di Cianjur, Satu Tewas

Mitsubishi Fuso Wing Box bernomor polisi D 9548 XA bermuatan popok bayi yang melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur diduga mengalami rem blong hingga akhirnya terguling. Foto: apakabar.co.id/Riski Maulana

apakabar.co.id, CIANJUR – Seorang pengendara motor tewas setelah terjepit Mitsubishi Fuso Wing Box dalam kecelakaan lalu lintas di Kampung Pancuran Luhur, Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (12/7).

Peristiwa itu terjadi saat Mitsubishi Fuso Wing Box bernomor polisi D 9548 XA bermuatan popok bayi yang melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur diduga mengalami rem blong.

Saat melaju di jalan menurun, truk Fuso sempat menabrak mobil pickup Daihatsu Gran Max berplat nomor D 8212 XG yang melaju searah.

Usai menabrak mobil pickup, truk Wing Box terus melaju dan tidak dapat dikendalikan hingga terguling dan menimpa sepeda motor Honda Vario warna putih bernomor polisi F 2192 ZK. Vario tersebut melaju dari arah berlawanan atau Cianjur menuju Sukabumi.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Cianjur Ipda Ika Cakra Mustika menjelaskan, kecelakaan tersebut mengakibatkan satu orang tewas, satu luka berat dan satu orang korban mengalami luka ringan.

“Seorang pemotor tewas di lokasi kejadian. Untuk sopir Fuso Wing Box sempat terjepit kabin. Kondisinya luka berat. Sementara untuk sopir pickup hanya alami luka ringan,” tuturnya, Jumat (12/7).

Sebanyak tiga unit mobil derek besar dikerahkan untuk memindahkan truk Fuso yang terguling karena menghambat arus lalu lintas. Truk tersebut telah menutup setengah badan jalan.

“Sempat terjadi kemacetan saat proses evakuasi kendaraan, tapi saat ini arus lalu lintas sudah kembali bergerak dari kedua arah,” jelasnya.

Cakra menegaskan, petugas masih melakukan olah tempat kejadian untuk memastikan penyebab kecelakaan. Polisi juga mengumpulkan keterangan para saksi mata.

“Kita masih kumpulkan bukti, dengan memintai keterangan sejumlah saksi dan melakukan olah TKP. Saat ini untuk sopir truk Wing Box masih dalam penanganan medis di Puskesmas Gekbrong dan kondisinya belum dapat dimintai keterangan,” ujarnya.

Sementara itu, seorang saksi mata, Iyus (40) mengaku sempat memperingatkan sejumlah kendaraan yang melaju di depan truk Wing Box agar berhati-hati. Hal itu dilakukan, setelah mengetahui truk mengalami gangguan dengan remnya.

“Sopir truk Wing Box ini sempat berteriak-teriak blong, kemudian saya ambil motor untuk ikut memberitahu kendaraan melaju di depannya. Laju truk ini sempat zig-zag sejauh satu kilometer sebelum akhirnya terguling dan menimpa motor yang melaju dari arah Cianjur,” tutupnya.

121 kali dilihat, 2 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *