Alasan Suzuki New XL7 Hybrid Digandrungi Keluarga Indonesia

Lima karakter keluarga Indonesia yang cocok mengendarai Suzuki New XL7 Hybrid - apakabar.co.id
Lima karakter keluarga Indonesia yang cocok mengendarai Suzuki New XL7 Hybrid. Foto: dok. SIS

JAKARTA – Tren penjualan SUV (Sport Utility Vehicle) dalam beberpa tahun belakangan terus meningkat, salah satunya Suzuki New XL7 Hybrid.

Hal itu didasari dari minat keluarga Indonesia yang menginginkan kendaraan yang bisa menawarkan gaya hidup, selain menjadi alat mobilitas yang tangguh nan modern.

Selain aspek harga atau spesifikasi teknis, pergesaean minat terhadap model SUV karena kebanyakan pelanggan juga mencari kesesuaian dengan gaya hidup maupun nilai dalam keluarga.

Cerminan kondisi tersebut didasari oleh data pelanggan dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Melalui penjualan SUV populernya – New XL7 Hybrid, pabrikan berlogo S ini memperoleh gambaran tipe keluarga yang menjadi pengguna maupun pelanggannya.

4W Marketing Director PT SIS, Harold Donnel menilai, karakter pengguna New XL7 Hybrid tergolong kuat dan inspiratif. Menurutnya, para pelanggan tahu bahwa SUV ini tidak sekadar mengantar, namun bisa menyatu dalam perjalanan hidup keluarga Indonesia sesuai keinginan masing-masing.

“Tak sedikit dari pelanggan kami suka berbagi informasi tentang keuntungan memiliki mobil ini,” kata Harold dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/4).

Maka dari itu, melalui pendekatan berbasis riset dan rekam jejak pelanggannya, Suzuki memetakan lima karakter keluarga Indonesia paling relevan dengan keunggulan XL7 Hybrid.

1. Keluarga si Petualang Akhir Pekan

Akhir pekan jadi oase kecil menyenangkan dalam rutinitas keluarga. Waktu berharga tersebut sering dimanfaatkan untuk kembali terkoneksi dengan alam bersama-sama.

Namun terkadang perjalanan menuju tempat baru tak selalu ramah; sering menjumpai tanjakan curam, bebatuan hingga genangan air, kadang menjadi kejutan menantang.

New XL7 Hybrid sanggup menjawab semua tantangan itu dengan ground clearance 200mm serta ESP (Electronic Stability Program) untuk menjaga kestabilan di lintasan licin, sehingga pengendara bisa tetap tenang di jalur tak biasa.

Hill Hold Control yang membantu menahan posisi mobil memberi rasa percaya diri saat berhenti di tanjakan, memberi jeda sebelum melaju mantap.

2. Keluarga Teknologi Cerdas

Kemajuan teknologi banyak diikuti oleh keluarga modern, termasuk preferensi keberadaan fitur cerdas pada mobil.

Konektivitas smartphone ke perangkat Head Unit saat ini menjadi prioritas utama untuk menyajikan hiburan lebih lengkap, berkualitas dan praktis.

Bermodalkan layar touchscreen 8-inch berpadu dengan warna visual serta kejernihan audio yang mumpuni, head unit New XL7 Hybrid memberikan waktu bernilai selama berada di perjalanan.

Belakangan ini tren pemasangan dashcam di mobil juga semakin marak untuk keperluan keamanan dan keselamatan.

Sejak kehadiran pertama, XL7 varian Alpha menjadi pionir dengan bekal perangkat Smart E-Mirror untuk merekam setiap momen layaknya dashcam.

Bahkan, pembaruan pada New XL7 Hybrid telah disertai New E-Mirror Touchscreen lebih canggih dan berresolusi high-definition yang jernih.

3. Keluarga Super Sibuk & Modern

Ritme kesibukan kaum urban yang serba cepat namun tetap kritis terhadap efisiensi, menular pada persyaratan memilih mobil.

Di samping kenyamanan, karakter keluarga sibuk seperti ini butuh solusi mobilitas relevan sekaligus bertanggung jawab.

Perpaduan mesin 1.500 cc berkode K15B dengan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) pada New XL7 Hybrid memberikan performa sesuai kebutuhan sekaligus menjaga efisiensi konsumsi bahan bakar optimal.

Salah satu keunggulan dari teknologi SHVS adalah keberadaan fungsi Engine Auto-Stop yang memungkinkan mesin menjadi non-aktif secara otomatis ketika berhenti di kemacetan atau menunggu lampu lalu lintas yang masih berwarna merah.

Dengan menggunakan kemajuan teknologi di kelasnya ini, pengguna New XL7 Hybrid bisa menuntaskan berbagai keperluan hariannya secara lebih bijak dan menunjukkan tanggung jawabnya pada isu ramah lingkungan.

4. Keluarga Multi-generasi

Salah satu karakter keluarga Indonesia yang tidak termakan zaman adalah kekompakannya bepergian bersama pada momen-momen berharga.

Kebersamaan tesebut sering kali melibatkan anggota keluarga dari lintas generasi sehingga membutuhkan kapasitas dan ruang kabin lapang.

Empuknya jok berkapasitas 7 penumpang pada New XL7 Hybrid menawarkan kenyamanan dan kelegaan ruang kaki pada ketiga baris tempat duduk.

Meski demikian, ruang bagasi tetap tergolong besar dan sanggup membawa koper ataupun barang lainnya.

Dinginnya AC double blower menjaga kesejukan udara secara merata. Di lain sisi, jendela samping berukuran besar membuat suasana interior terasa lega dan pandangan lebih luas.

Tata ruang seperti ini masih disukai dan dibutuhkan ketika melakukan perjalanan bersama keluarga.

5. Keluarga Gaya tapi Tetap Rasional

Google Trends Indonesia mencatat lonjakan minat pada kata kunci SUV keluarga terjangkau di awal 2025.

Hal ini mengindikasikan adanya pertimbangan harga pada saat pembelian hingga biaya kepemilikan mobil SUV.

Di luar kelebihan dan keunikan yang menjadikan penggunanya penuh gaya, New XL7 Hybrid menawarkan harga yang termasuk kompetitif, mulai dari Rp286 jutaan hingga Rp309 jutaan (on the road DKI Jakarta).

Hematnya, kepemilikan New XL7 Hybrid bisa terus dirasakan berkat Free Jasa, Oli Ecstar dan Fast Moving Parts sampai dengan periode service 50.000km.

Juga dijamin Warranty mesin dan elektrikal 3 tahun, Warranty body & Suspensi 1 tahun selama penggunaan tidak melebihi batas ketentuan, serta Warranty Lithium-ion Battery selama 8 tahun/160.000km selama servis di Bengkel Resmi.

“Bagi kami, kesuksesan SUV ini tidak hanya bersumber dari kejelian Suzuki dalam membaca kebutuhan pasar, namun berkat inisiatif kami dalam menghadirkan produk yang paling sesuai, bernilai dan memberikan kepuasan hingga taraf yang sangat mendasar sesuai karakter di Indonesia,” tutup Harold.

5 kali dilihat, 5 kunjungan hari ini
Editor: Denny Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *