Baru Beli Toyota Hybrid di GIIAS 2025? Jangan Lupa Servis 1 Bulan Pertama

Beli Toyota Innova Zenix Hybrid di GIIAS 2025 jangan lupa servis satu bulan pertama - apakabar.co.id
Beli Toyota Innova Zenix Hybrid di GIIAS 2025 jangan lupa servis satu bulan pertama. Foto: apakabar.co.id/DF

apakabar.co.id, JAKARTA – Pameran GIIAS 2025 resmi berakhir. Banyak konsumen yang sudah meminang mobil baru, termasuk Toyota hybrid yang jadi incaran tahun ini.

Nah, setelah mobil idaman Toyota hybrid tiba di garasi, ada hal penting yang jangan sampai terlewat, yaitu servis berkala pertama setelah 1 bulan atau 1.000 km pemakaian.

Servis ini dikenal dengan nama Servis Berkala Internal (SBI). Walau mobil masih sangat baru, ada baiknya dicek menyeluruh karena sudah mulai digunakan di berbagai kondisi jalan.

Menurut Yagimin, Chief Marketing Auto2000, SBI berlaku untuk semua mobil Toyota, baik berbahan bakar bensin (ICE) maupun hybrid.

“Servis ini juga gratis dan jadi syarat agar garansi tetap berlaku. Kalau sampai dilewatkan, klaim warranty bisa gugur,” kata Yagimin dalam keterangannya, Senin (18/8).

Baca juga: Toyota Yaris Cross Raih Bintang 5 dari ASEAN NCAP, Bukti Keunggulan Fitur Safety

Lantas apa saja yang dicek? Di servis 1 bulan pertama ini, teknisi Auto2000 akan memeriksa antara lain interior dan eksterior pada mobil Toyota hybrid.

Di bagian ini akan dicek fungsi kemudi, AC, head unit, lampu, wiper, pintu, hingga bodi mobil.

Kemudian pengecekan berlanjut ke bagian mesin dan fluida, dimana akam dicek oli mesin, radiator, minyak rem, dan kinerja mesin secara umum.

Selanjutnya bagian sasis dan suspensi yang mana akan dicek rem, shock absorber, hingga sistem penggerak (termasuk EV transaxle untuk hybrid).

Terakhir adalah pengecekan komponen elektrifikasi: motor listrik, baterai, dan perangkat pendukung hybrid lainnya.

Kalau ditemukan masalah, parts yang termasuk garansi akan langsung diganti tanpa biaya tambahan alias gratis.

Solusi Praktis: THS – Auto2000 Home Service

Buat yang sibuk atau belum sempat datang ke bengkel, Auto2000 menyediakan layanan THS – Auto2000 Home Service.

Teknisi berpengalaman akan datang langsung ke rumah dengan peralatan lengkap setara bengkel resmi.

Kabar baiknya, tidak ada biaya kunjungan untuk servis dalam kota. Biaya servis dan harga spare part juga sama dengan bengkel Auto2000.

Anda juga bisa memesan layanan ini lewat WhatsApp TASIA di nomor 0822-8980-2000, aplikasi Auto2000 Digiroom (24 jam nonstop), Contact Center 1-500-898 atau langsung ke bengkel terdekat.

Dengan adanya THS, Anda bisa tetap tenang karena mobil Toyota baru, termasuk hybrid, selalu dalam kondisi prima tanpa harus repot keluar rumah.

13 kali dilihat, 13 kunjungan hari ini
Editor: Denny Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *