apakabar.co.id, JAKARTA – Suzuki Indonesia dengan New Carry siap mendukung program pemerintah untuk meningkatkan ekonomi digital di Indonesia dengan target 30 juta UMKM masuk ke pasar digital.
4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel mengatakan bahwa dukungan dari berbagai sektor industri sangat penting untuk kelancaran program ini.
“Kami turut fokus pada penyediaan kendaraan komersial sebagai sarana mendukung kegiatan bisnis seiring upaya positif dari pemerintah,” ujarnya dalam siaran tertulis, Rabu (18/9).
Menurut dia, pelaku usaha membutuhkan kendaraan untuk mengakomodasi kebutuhan mereka, memberikan efisiensi waktu pengiriman, serta respons cepat terhadap permintaan konsumen.
“Menjawab tantangan itu, pelanggan dapat memanfaatkan New Carry guna menjalankan proses operasional dan kelancaran usaha maupun bisnis masyarakat Indonesia,” terangnya.
Memasuki usia emas, Suzuki New Carry masih mempertahankan kelebihan utama berupa kapasitas angkut besar, daya tahan penggunaan yang lama, dan mesin efisien serta mudah dirawat.
Menemani bertumbuhnya bisnis pengusaha lokal, ‘Rajanya Pick-Up’ ini siap mengantarkan mobilitas logistik di era digitalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah.
New Carry hadir menjawab tantangan transportasi tersebut dalam kategori kendaraan niaga ringan dengan menawarkan dimensi yang unggul di kelasnya.
Panjang bak 2.505 mm dan lebar 1.665 mm (untuk varian flat deck) maupun 1.745 mm (untuk varian wide deck).
Dimensi ini menjadikan 155 mm lebih panjang, 160 mm lebih lebar, serta 125mm lebih tinggi di kelasnya, sehingga memberikan ruang kargo paling luas untuk membawa lebih banyak barang.
Spesifikasi tersebut menjadi pilihan sangat ideal bagi para pelaku bisnis masa kini ditengah pentingnya prioritas pengiriman berbagai jenis barang dengan efisiensi kubikasi tinggi.
Tidak tanggung- tanggung, daya angkut lebih besar mencapai 1 ton ikut andil dalam memberikan keuntungan bagi kehematan operasional usaha.
Ditambah lagi, panjang keseluruhan 4.150 mm dan jarak sumbu roda 2.205 mm, dipadukan dengan radius putar terkecil di kelasnya (4,3 meter), menjadi sangat mudah bermanuver di jalan sempit dan lokasi yang menantang.
Di antara para pelaku usaha dan pemilik kendaraan niaga, New Carry juga dikenal sebagai pick-up yang hemat bahan bakar dengan biaya pemeliharaan sangat terjangkau.
Sejak pembelian hingga tiga tahun ke depan, para pengusaha dapat menikmati keuntungan lebih tanpa perlu khawatir soal pengeluaran perawatan.
Suzuki memberikan layanan after sales berupa ganti oli dan jasa servis secara gratis hingga jarak tempuh 50.000 km yang juga didukung lebih dari 300 outlet dan 200 bengkel resmi di seluruh Indonesia.
Menjalankan usaha menggunakan New Carry juga tidak memberatkan sejak awal karena dapat dimiliki dengan harga kompetitif mulai dari Rp169.500.000.
Mobil legendaris yang telah menjadi andalan para pengusaha Tanah Air selama hampir 5 dekade ini juga telah diekspor ke berbagai negara di dunia.
Berkat keandalan dan ketangguhan tersebut, pada Agustus 2024, New Carry mendominasi 45 persen dari total penjualan Suzuki.