Mazda Torehkan 833 SPK di GIIAS 2024, CX-60 Jauh Lampaui Target

Mazda CX-60 melampaui target penjualan di GIIAS 2024 - apakabar.co.id
Mazda CX-60 melampaui target penjualan di GIIAS 2024. Foto: apakabar.co.id/DF

apakabar.co.id, JAKARTA – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Tanah Air berhasil melampaui target penjualan bahkan tiga kali lipat untuk model CX-60. Secara total mereka meraih 833 unit kendaraan selama GIIAS 2024.

Chief Operating Officer PT EMI, Ricky Thio menyampaikan rasa terima kasih atas antusiasme seluruh pengunjung, terutama bagi para pelanggan di Indonesia.

Menurut dia, meski pasar otomotif nasional mengalami tantangan di awal tahun ini, kehadiran GIIAS telah memberikan angin segar dan harapan baru.

“Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan kendaraan yang tidak hanya memiliki performa superior tetapi juga desain yang memukau dan menginspirasi,” ujar Ricky dalam keterangan resminya, Jumat (2/8).

Selama 11 hari gelaran GIIAS 2024, pencapaian 833 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) itu diraih oleh lima produk unggulan mereka.

Posisi pertama diperoleh dari model Mazda CX-5 yang terjual sebanyak 237 unit atau 28,5 persen dari total penjualan selama GIIAS 2024.

Kemudian disusul CX-3 dengan 223 unit atau 26,8 persen, Mazda3 Hatchback sebanyak 134 unit atau 16,1 persen, CX-60 106 unit atau 12,7 persen dan CX-30 46 unit atau 5,5 persen.

Menariknya, dari hasil tersebut, model flagship SUV CX-60 series yang meluncur di GIIAS tahun ini tembus di atas 100 unit dari target yang ditetapkan yang hanya 30 unit.

Secara rinci, CX-60 Edisi Kuro dan Elite (3.3L AWD) menyumbang sebagian besar dari total penjualan CX-60 series.

Selain itu, edisi terbaru SUV ini, Mazda CX-60 Pro (2.5L AWD), juga menerima respons yang sangat positif dan terjual habis selama pameran berlangsung.

Fakta warna premium Soul Red Crystal Metallic menjadi yang paling banyak dipilih para pelanggan di GIIAS 2024. Padahal harganya lebih mahal Rp4 juta

Dari seluruh SPK, lebih dari 35 persen memilih warna tersebut, diikuti dengan warna premium Machine Grey Metallic sebesar 23 persen yang sama-aama pakai teknik Takumi Nuri.

Untuk diketahui, PT EMI memperkenalkan edisi terbaru dari flagship premium SUV Mazda CX-60, yaitu Mazda CX-60 Pro (2.5L AWD), dengan harga Rp799 juta (OTR Jakarta).

PT EMI juga mengumumkan kerjasama dengan AutoExe, rangkaian tuning parts premium dari Jepang yang memaksimalkan filosofi Jinba-Ittai dan impresi fun to drive pada kendaraan.

Booth Mazda di GIIAS 2024 sendiri mengusung konsep “Beauty by Subtraction” yang sarat dengan keindahan dan filosofi Jepang.

Salah satu daya tarik utama booth ini adalah Diecast Wall yang menampilkan 1.440 buah diecast dan memamerkan total 11 unit mobil dari mulai dari SUV, sedan, hatchback, hingga roadster.

Dengan konsep tersebut, Mazda meraih penghargaan Favorite Booth untuk kategori Passenger Car 1000-1500 m² di GIIAS 2024.

Selain itu, Media Room nya dianugerahi penghargaan Best Fast Food oleh komunitas media Otokuliner.

43 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Denny Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *