apakabar.co.id, JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), pusat produksi Mitsubishi Motors Corporation di Indonesia, telah mencapai total produksi kumulatif satu juta kendaraan.
Takao Kato, President & Chief Executive Officer Mitsubishi Motors mengatakan, berkat dukungan dari pemerintah Indonesia, para pemasok, dan mitra, pusat produksi ini telah menjadi pilar utama bisnis perusahaan.
Lebih jauh ia menambahkan, kendaraan yang diproduksi di fasilitas ini dijual di seluruh Indonesia, dan beberapa diekspor ke negara lain, termasuk negara-negara ASEAN.
“Fasilitas ini memiliki peran penting sebagai lokasi produksi utama ASEAN. Kami akan terus luncurkan produk yang sangat menarik dan berkontribusi pada pengembangan ekonomi Indonesia lebih lanjut,” ujar Kato dalam siaran persnya, Jumat (20/12).
Pusat produksi yang berlokasi di Kawasan Industri GIIC di Kabupaten Bekasi, Indonesia ini menjadi perusahaan manufaktur bersama yang didirikan oleh Mitsubishi Motors, Mitsubishi Corporation, dan mitra lokal PT Krama Yudha.
Pabrik ini mulai berproduksi pada April 2017 dengan kapasitas produksi tahunan sebesar 160.000 kendaraan.
Pada tahun fiskal 2019, kapasitas produksi tersebut ditingkatkan menjadi 220.000 kendaraan, dan kini telah diekspor ke sekitar 50 negara.
Minoru Saito, Presiden Direktur MMKI menyampaikan bahwa pencapaian ini merupakan bukti penerimaan yang baik di pasar domestik dan ekspor.
“Kami akan selalu menyediakan kendaraan berkualitas tinggi dan andal untuk memenuhi harapan dan permintaan pelanggan, sekaligus meningkatkan utilisasi fasilitas produksi. Selain itu, kami akan terus menambah jumlah negara tujuan ekspor,” ungkapnya.
Seiring dengan kinerja yang baik dalam kualitas produksi MMKI, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Tanah Air, juga terus berfokus pada peningkatan pengalaman pelanggan dengan menawarkan produk dan layanan berkualitas.
Tonggak sejarah ini juga bertepatan dengan perjalanan 55 tahun Mitsubishi Motors di Indonesia tahun depan, dan untuk merayakan momentum ini, kampanye “Life’s Adventure: Empowering Every Journey” telah diluncurkan untuk memperingati pencapaian ini.
Atsushi Kurita, Presiden Direktur MMKSI mengatakan bahwa pihaknya menyediakan kendaraan yang memenuhi kebutuhan dan aspirasi pelanggan, dan mendukung setiap langkah mereka.
“Bersama-sama, kami akan terus berinovasi, memperkuat hubungan kami dengan pelanggan setia, dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih cerah dan lebih tangguh bagi Indonesia,” pungkasnya.