apakabar.co.id, JAKARTA – Memastikan mudik Lebaran aman tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyiapkan 66 titik Bengkel Siaga untuk mobil dan motor yang tersebar mulai dari Sumatra, Pulau Jawa hingga Bali selama periode 5-14 April 2024.
Hariadi, Assistant to Service Dept. Head PT SIS, mengatakan bahwa Bengkel Siaga Suzuki akan memberi pelayanan yang siaga dan cekatan, sehingga perjalanan mudik bisa dilalui dengan nyaman.
“56 outlet Bengkel Siaga untuk mobil dan 10 outlet untuk motor telah disiapkan untuk menyambut perjalanan mudik pelanggan setia kami,” kata Hariadi di Bekasi, Kamis (28/3).
“Selain Bengkel Siaga, layanan Halo Suzuki Mudik Assistant yang beroperasi 24 jam juga siap untuk menolong pelanggan yang membutuhkan bantuan darurat,” lanjutnya.
Kkhusus pada tahun ini, PT SIS juga menyediakan Emergency Rest Area atau posko perbaikan yang berada di sejumlah rest area strategis di sepanjang jalan Tol Trans Jawa.
Selama 10 hari, Bengkel Siaga Suzuki tersedia dengan jam operasional yang beragam yaitu ada 29 outlet siap melayani selama 24 jam, 12 outlet melayani 16 jam dan 15 outlet beroperasi 11 jam.
Tak hanya itu, bagi pelanggan mobil Suzuki yang berada di jalan tol dan membutuhkan bantuan darurat disediakan Emergency Rest Area 24 jam yang berlokasi di KM 102A dan KM 456A.
Bengkel Siaga Motor Suzuki
Selain layanan untuk mobil, pabrikan otomotif asal Jepang ini juga menyiapkan Bengkel Siaga Suzuki untuk pelanggan roda dua alias motor.
Suzuki menyediakan Bengkel Siaga khusus motor di 10 titik di Pulau Jawa yaitu 1 outlet di Banten, 1 di Jabodetabek, 2 di Jawa Barat, 4 di Jawa Tengah, dan 2 di Jawa Timur.
Sama halnya dengan fasilitas untuk mobil, pelanggan yang menggunakan motor Suzuki juga dapat memanfaatkan Bengkel Siaga jika mengalami kendala di jalan dan membutuhkan bantuan teknisi profesional.
Layanan service yang diberikan pun diklaim dapat diandalkan karena sifatnya mudah, penanganan cepat dan biaya tepat.
Pemeriksaan kendaraan akan dilakukan sesuai prosedur oleh mekanik khusus kendaraan Suzuki dan biasa menangani perbaikan dengan waktu yang singkat.
PT SIS juga menyiapkan berbagai spare parts promo khusus lebaran yang semakin meringankan biaya perjalanan mudik Lebaran pelanggan.
Sambil menunggu service, pelanggan juga disediakan ruang tunggu yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti snack, minuman segar, area bermain anak, mushola untuk beribadah, serta hadiah menarik.
“Meski mengadakan Bengkel Siaga, kami tetap mengimbau agar pelanggan juga tetap melakukan perawatan rutin dan pengecekan kendaraan di bengkel resmi Suzuki atau melalui layanan Home Service,” tutup Hariadi.