Penjualan Melonjak, Suzuki Fronx Jadi Bintang Baru di Pasar Otomotif Nasional

Eksterior depan Suzuki Fronx - apakabar.co.id
Eksterior depan Suzuki Fronx. Foto: apakabar.co.id/DF

apakabar.co.id, JAKARTA – Paruh kedua tahun 2025 menjadi momentum penting bagi Suzuki Indonesia. Hadirnya Suzuki Fronx langsung memberi gebrakan besar di pasar otomotif nasional.

Dalam waktu hanya tiga bulan sejak peluncurannya, SUV bergaya coupe ini berhasil mencatat prestasi luar biasa dan menjadi salah satu model terlaris di segmennya.

Data penjualan terbaru menunjukkan, Suzuki Fronx menyumbang 28 persen dari total penjualan ritel Suzuki di Indonesia.

Bahkan, di segmen mobil penumpang, SUV bergaya coupe ini mampu menguasai pasar hingga 47 persen.

Baca juga: Suzuki Recall 174 Unit GIXXER 250SF untuk Pemeriksaan Komponen Rem

Angka tersebut menjadikan Fronx bukan hanya produk baru, melainkan juga pilar utama strategi penjualan Suzuki tahun ini.

Randy R. Murdoko, Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menegaskan bahwa pencapaian ini bukan sekadar tren sesaat.

“Suzuki Fronx membuktikan bahwa kami tidak hanya mengikuti tren, tetapi juga memimpinnya. Kami optimistis momentum positif ini akan terus berlanjut,” ujar Randy dalam keterangannya, Rabu (20/8).

Keunggulan terbesar Fronx terletak pada pilihan teknologi hybrid. Konsumen semakin sadar akan pentingnya efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan.

Simak juga: Suzuki Fronx Tawarkan Perawatan Gratis hingga 50.000 Km

Hal ini terbukti dari 89 persen unit Fronx yang terjual adalah varian hybrid. Menariknya, model ini menyumbang 62 persen dari total penjualan mobil hybrid Suzuki di Indonesia.

Dengan pencapaian tersebut, Fronx menjadi motor penggerak utama pertumbuhan kendaraan ramah lingkungan Suzuki.

Sepanjang Juli 2025, segmen hybrid menyumbang 68 persen dari penjualan mobil penumpang Suzuki secara nasional.

Sukses di GIIAS 2025

Keberhasilan Fronx semakin lengkap saat tampil di GIIAS 2025. Mobil ini menjadi penyumbang penjualan terbesar dengan kontribusi 38 persen dari total unit yang terjual.

Tidak hanya itu, Fronx juga meraih penghargaan Favorite Passenger Car Crossover, bukti nyata apresiasi konsumen terhadap desain dan kualitas yang ditawarkan.

Lonjakan Penjualan Suzuki Nasional

Berkat dorongan kuat dari Fronx, total penjualan ritel Suzuki pada Juli 2025 melonjak 20 persen dibanding bulan sebelumnya, menembus angka lebih dari 5.500 unit.

Pertumbuhan ini merata di semua lini di mana mobil penumpang naik 17 persen dengan kontribusi 60 persen total penjualan.

Seementara untuk mobil komersial, terutama New Carry, juga naik 26 persen berkat reputasi ketangguhan di lapangan.

Simak juga: Fronx Jadi Andalan Baru, Makin Perkuat Lini Hybrid Suzuki di Indonesia

Dengan semua pencapaian tersebut, Suzuki berhasil menempati tiga besar pasar otomotif nasional.

Suzuki juga menegaskan komitmen pada strategi multi-pathway menuju netralitas karbon.

Fokus pada kendaraan ramah lingkungan, diversifikasi produk, dan peningkatan layanan purnajual akan menjadi kunci mempertahankan tren positif hingga akhir 2025.

8 kali dilihat, 8 kunjungan hari ini
Editor: Denny Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *