apakabar.co.id, JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), memperluas skala dari referral program bertajuk “Spreading The Xcitement of Adventure”.
Program reward ini hadir sebagai bentuk apresiasi terhadap konsumen Mitsubishi Motors di Indonesia.
Sebelumnya referral program “Spreading The Xcitement of Adventure” dilaksanakan untuk area Jabodetabek dan Banten sejak Agustus 2024.
Hingga saat ini, referral program telah menerima antusiasme positif dengan partisipasi lebih dari 500 orang konsumen, dengan total nilai hadiah lebih dari Rp200 juta.
Kini, MMKSI memperbaharui kriteria dan memperluas skala referral program yang akan berlaku bagi seluruh konsumen Mitsubishi Motors di seluruh wilayah Indonesia, untuk periode 1 Maret– 31 Agustus 2025.
Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro mengatakan bahwa perluasan skala program ini merupakan apresiasi sekaligus motivasi kepada konsumen di seluruh Indonesia yang berhasil mempromosikan, dan merekomendasikan pembelian model Mitsubishi Motors.
Menurutnya, dengan karakter konsumen Indonesia yang ramah, kental dengan sifat kekeluargaan dan senang berbagi, membuatnya yakin bahwa konsumen setia yang merasa puas dan loyal akan merekomendasikan produk dan layanan Mitsubishi Motors.
Hal tersebut turut didukung oleh data penjualan, dan hasil studi yang menunjukan angka NPS (Net Promoter Score) yang baik terhadap Mitsubishi Motors.
“Atas rekomendasi dan promosi yang dilakukan oleh konsumen setia yang terkonversi menjadi penjualan kami ingin memberikan apresiasi yang menguntungkan secara mutual bagi konsumen,” ungkap Irwan dalam siaran resminya, Senin (3/3).
Berkat adanya program referral “Spreading The Xcitement of Adventure”, Johannes Hutagalung, salah satu konsumen pengguna Mitsubishi Xforce merasakan keuntungannya.
Ia yang berpartisipasi dalam program tersebut menyampaikan bahwa setelah melakukan SPK Xforce ia melihat ada informasi mengenai referral program di aplikasi MMID.
“Kebetulan ada beberapa teman yang berencana ganti kendaraan lalu saya rekomendasikan juga untuk beli Xforce,” ungkapnya.
Ia pun memberikan langkah untuk mengikuti refereal program, yaitu cukup input kode referral di aplikasi MMID-nya dan teman yang direferensikan.
“Setelah teman menerima unit dan melakukan aktivasi garansi, tidak beberapa lama saya menerima reward berupa saldo Gopay dari MMKSI sebesar Rp1,5 juta. Lumayan untuk tambahan beli aksesori kendaraan,” ujarnya.
Hadiah dan Syarat Referral Program
Adapun untuk nilai apresiasi yang akan didapatkan bagi pemberi rekomendasi adalah sebesar Rp1,5 juta per unit untuk model Pajero Sport dan Xforce, dan Rp1 juta per unit untuk model Xpander Cross & Xpander.
Bagi yang ingin mengikuti program ini, ada beberapa syarat dan ketentuan, cara berpartisipasi, serta hadiah yang bisa didapat.
Pertama, konsumen pembwri rekomendasi adalah Warga Negara Indonesia, berusia minimal 17 tahun (dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk, atau identitas lain yang masih berlaku).
Pemberi rekomendasi adalah pemilik kendaraan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia, yang terdapat pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID.
Penerima rekomendasi melakukan pembeliaan Passenger Car seperti Pajero Sport, Xforce, Xpander Cross, Xpander di diler resmi Mitsubishi Motors seluruh Indonesia.
Pemberi dan penerima rekomendasi adalah konsumen perorangan, bukan konsumen perusahaan (fleet).
Jika terbukti ada pelanggaran dari syarat dan ketentuan, MMKSI berhak membatalkan pemberian reward dari program ini.
Cara Berpartisipasi dalam Referral Program
Berdasarkan evaluasi, suara konsumen, dan tujuan memberikan kemudahan, MMKSI telah melakukan beberapa penyesuaian dan penyederhanaan yang mempermudah
Adapun proses dan waktu terima hadiah dilakukan dengan cara, pertama proses validasi penerimaan reward akan dilakukan setelah penerima rekomendasi menerima kendaraan barunya, dan telah melakukan aktivasi garansi.
Proses validasi maksimal selama empat belas hari kerja setelah proses aktivasi garansi.
Setelah lolos proses validasi, pemberi rekomendasi akan menerima notifikasi melalui aplikasi My Mitsubishi Motors ID.
Kemudian akan dihubungi oleh Mitsubishi Motors Customer care (0804 1300 300) untuk proses validasi lanjutan dokumen data diri (KTP, NPWP) beserta detail informasi pengiriman hadiah.