1446
1446

Suzuki Catatkan Kenaikan Penjualan pada Februari 2025, New Carry Terlaris

New Carry mendominasi penjualan Suzuki pada Februari 2025 - apakabar.co.id
New Carry mendominasi penjualan Suzuki pada Februari 2025. Foto: apakabar.co.id/DF

apakabar.co.id, JAKARTAPT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mencatat peningkatan penjualan ritel sebesar 12 persen pada Februari 2025.

Kedua model, yaitu New Carry dan New XL7 kembali menopang penjualan ritel Suzuki selama periode tersebut.

Menurut Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales SIS, kepercayaan pelanggan menjadi faktor utama di balik pencapaian ini.

“Capaian Februari jadi sinyal positif bagi industri otomotif dan bukti bahwa strategi kami dalam menghadirkan kendaraan sesuai kebutuhan pelanggan terus membuahkan hasil,” kata Randy melalui keterangan resminya, Kamis (13/3).

Di sisi lain, lanjut Randy, peningkatan penjualan ini juga didorong oleh persiapan masyarakat menghadapi tradisi mudik tahunan.

“Kepercayaan pelanggan adalah energi utama bagi kami untuk terus berinovasi dan memberikan produk bernilai tinggi,” ujarnya.

Kinerja pabrikan asal Jepang pada bulan lalu itu, dibantu oleh New Carry dengan pertumbuhan penjualan 12 persen dibandingkan Januari 2025.

New Carry juga sekaligus menyumbang 44 persen dalam total penjualan retail Suzuki di Februari 2025.

Sementara itu, New XL7 mengalami peningkatan penjualan 16 persen pada Februari 2025, serta menyumbang 28 persen dari total retail sales.

Kemudian, Baleno Hatchback juga mendapat kenaikan penjualan 5 persen dibandingkan Januari 2025, serta mendapat porsi penjualan 9 persen dari total penjualan ritel Suzuki.

Kinerja positif pada Februari 2025 lalu, membuat posisi Suzuki di industri otomotif nasional semakin kuat.

Dengan meningkatnya permintaan terhadap kendaraan efisien, termasuk model hybrid, Suzuki optimistis dapat terus memperkuat daya saing melalui strategi produk inovatif serta layanan purna jual yang makin responsif.

Randy mengatakan, fokus perusahaan bukan sekadar angka penjualan, tetapi juga berapa banyak pasar yang dapat dipenuhi kebutuhannya lewat produk bernilai tinggi, serta memberikan kepuasan pelanggan dalam jangka panjang.

“Kami akan terus mempertahankan antusiasme pasar lewat berbagai langkah seperti memberikan promo atau keuntungan lainnya,” tutup Randy.

689 kali dilihat, 19 kunjungan hari ini
Editor: Denny Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *