Toyota New GR86 Mengaspal di Indonesia, Intip Spesifikasi dan Harganya

Toyota New GR86 Mengaspal di Indonesia, Intip Spesifikasi dan Harganya - apakabar.co.id
Toyota resmi menghadirkan sports car New GR86 yang mendapatkan peningkatan performa berkendara. Foto: dok. TAM

apakabar.co.id, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan sports car New GR86 yang mendapatkan peningkatan performa berkendara dari Gazoo Racing (GR).

Mendapat masukan dari para pembalap dan sports car enthusiast, ubahan pada New GR86 membuatnya begitu fun to drive, baik di sirkuit balap maupun untuk mobilitas harian.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto mengatakan Toyota GR86 generasi kedua dibangun di atas platform TNGA, disertai peningkatan performa mesin dan sentuhan racing pada komponen kemudi dan suspensi.

“Kami hadirkan New GR86 yang batas performance-nya ditingkatkan lebih tinggi lagi, untuk memperkuat pengalaman berkendara unik khas GR Pure dan memberikan joy of GR dari balik kemudinya,” kata Henry dalam siaran persnya, Jumat (27/9).

Peningkatan Karakter Balap New GR86

Sentuhan pada New GR86 mencakup peningkatan karakter shock absorber untuk memberikan kontak dengan aspal yang lebih optimal sambil mempertahankan respons handling khas mobil sport.

GR menjalin kolaborasi dengan Sachs (ZF) untuk menyediakan shock absorber yang paling sesuai karakter sports car ini.

Electric Power Steering (EPS) telah ditingkatkan untuk memberikan handling yang lebih intuitif dan respons alami ketika berinteraksi dengan pengemudi.

Performa boxer engine FA24 2.387 cc 4-silinder masih sangat memadai. Teknologi canggih D-4S sanggup memberikan efisiensi termal terbaik, sehingga menghasilkan output tenaga dan torsi yang kuat.

Tenaga maksimum 235 PS pada 7.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 3.700 rpm adalah bukti betapa menghibur performa mesinnya.

New GR86 memanfaatkan penggerak roda belakang (RWD) yang menjanjikan driving experience tiada tandingan.

Untuk mempertegas racing feeling, pada transmisi manual 6-speed, Engine Torque Control dimodifikasi supaya dapat memberikan sinyal perpindahan gigi ke pengemudi dengan mudah dan jelas.

Selain itu, throttle control telah diadopsi untuk mendapatkan respons akselerasi yang lebih sigap dan meningkatkan performa di kecepatan tinggi.

Pada transmisi otomatis 6-speed, toleransi putaran mesin ketika menurunkan gigi transmisi (downshift), telah dinaikkan untuk menjaga torsi maksimal lebih mudah diraih begitu pedal gas diinjak kembali.

Didukung jangkauan torsi yang lebih lebar, memungkinkan gaya berkendara yang lebih sporty meskipun hanya mengandalkan transmisi otomatis.

Sports car ini tetap mengaplikasikan layout mesin depan dan RWD yang mengadopsi style mobil sport klasik Toyota dengan ciri khas ruang mesin lebih panjang, bahu rendah sejajar garis kap mesin, kabin kompak, dan bodi lebar.

Bedanya, kelir Moss Green yang elegan menggantikan Oasis Blue bersama 6 pilihan warna lainnya.

Masuk ke dalam kabin, peningkatan style didapatkan dari Automatic Interior Light Off Function yang aktif ketika pintu dibuka-tutup.

Lalu tuas lampu sein dengan pengunci saat dioperasikan, dan jahitan pada bangku yang berubah dari merah menjadi hitam.

Selanjutnya, New GR 86 disematkan T Intouch versi terkini yang memiliki akses internet.

Berikan tampilan yang lebih sporty dan dinamis, pelanggan bisa memasang Toyota Customization Option (TCO) khusus New GR86.

TCO memberi kesempatan kepada pelanggan yang ingin tampil beda agar dapat memesan beragam kustomisasi aksesori dengan kualitas terjamin.

Spesial untuk New GR86, TCO yang tersedia adalah GR Sports Muffler, GR Aero Stabilizing Cover, GR Sports Side Visor, GR Interior Panel Set, GR Knee Pad, dan GR Sun Shade.

TAM juga menyediakan program T-CARE di mana pelanggan tidak perlu memikirkan biaya servis berkala hingga ke-7 (maksimal 3 tahun/ 60.000 km), ditambah extended warranty selama 1 tahun atau 20.000 km.

Bicara harga, New GR86 diniagakan dengan banderol Rp1.016.000.000 untuk varian New GR86 M/T, dan Rp1.054.000.000 untuk New GR86 A/T.

19 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Denny Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *