apakabar.co.id, JAKARTA – Compact SUV terbaru dari Mitsubishi Motors, Xforce, yang meluncur pada ajang GIIAS 2023 berhasil meraih pangsa pasar (market share) sebesar 13 persen pada tahun fiskal (FY) 2023, dari total pasar segmen tersebut di Indonesia.
Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Yoshio Igarashi menyatakan bahwa Xforce sangat penting bagi perusahaan untuk saat ini.
Menurut dia, walaupun kompetisi di segmen Compact SUV ini sangat ketat, tetapi Mitsubishi Motors akan berusaha dengan keras untuk bisa menaikkan target 15 persen pada tahun ini.
“(Xforce) Penjualannya meningkat tajam karena disukai konsumen dan market share terbantu. Untuk FY 2024 targetnya 15 persen, dulunya (tahun 2023) 13 persen,” kata Igarashi saat acara Buka Puasa Bersama di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/4).
Baca juga: Mobil Listrik Mitsubishi Ini Capai Produksi 100 Ribu Unit
Simak juga: Kata Konsumen Soal Sensasi Mengemudikan Mitsubishi Xforce: Serasa Mobil Konsep
Di sisi lain, saat ditanya mengenai teknologi Advanced Driver Assistance Systems atau ADAS pada Xforce, Igarashi menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih mempelajarinya.
“Untuk ADAS masih dipelajari untuk dikenalkan. Akan tetapi, perlu diketahui XForce yang ada sudah punya safety equipment yang punya ADAS. Tidak kurang dari safety meski belum selengkap ADAS,” ungkapnya.
Mobil konsep yang sebelumnya dinamakan XFC Concpet ini dibekali mesin 1,5 liter yang menghasilkan tenaga 77 kW pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak 141 Nm pada putaran 4.000 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi CVT.
Mitsubishi Xforce hadir dalam dua pilihan varian, dan enam pilihan warna, dengan harga mulai dari Rp379,9 juta (tipe Exceed CVT) dan Rp412,9 juta (tipe Ultimate CVT). Harga tersebut on the road (OTR) Jakarta.