OTOTEKNO
Jambore Suzuki Club 2025 Jadi Bukti Loyalitas Pelanggan yang Tak Pernah Pudar
apakabar.co.id, JAKARTA - Sebagai bentuk komitmen dalam menjaga kepercayaan sekaligus memberikan ketenangan bagi pelanggan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Jambore Suzuki Club 2025 yang digelar di Museum Purna Bhakti Pertiwi, TMII, Jakarta.
Dukungan ini menjadi wujud nyata filosofi layanan Suzuki untuk menjadi merek yang dipercaya melalui produk dan layanan berkualitas tinggi yang berorientasi pada kebutuhan konsumen.
Bagi Suzuki, kepuasan pelanggan bukan hanya soal proses penjualan kendaraan. Lebih dari itu, Suzuki ingin terus mendampingi konsumennya melalui layanan purna jual yang berkelanjutan, termasuk lewat wadah komunitas pengguna.
Melalui komunitas inilah hubungan antara Suzuki dan pelanggan terus terjaga, bahkan berkembang menjadi keluarga besar yang solid.
Gelaran Jambore Suzuki Club tahun ini menjadi edisi ketiga setelah sukses diselenggarakan pada 2019 dan 2022. Antusiasme peserta semakin meningkat dengan lebih dari 2.200 anggota komunitas hadir membawa berbagai model kendaraan Suzuki — mulai dari unit terbaru hingga mobil legendaris produksi tahun 1977.
“Senang rasanya Suzuki Indonesia bisa kembali memberikan support bagi para konsumen yang tergabung dalam komunitas Suzuki untuk menyelenggarakan Jambore Suzuki Club 2025,” ujar Dony Ismi Saputra, 4W Deputy Managing Director PT SIS di TMII, Sabtu (18/10).
Menurutnya, peningkatan jumlah peserta menjadi bukti nyata kecintaan dan loyalitas pelanggan terhadap Suzuki.
“Antusiasme ini sangat menyentuh hati kami, karena menunjukkan bahwa pelanggan bukan hanya membeli kendaraan, tapi juga menjadi bagian dari keluarga besar Suzuki,” tambah Dony.
Dengan mengusung semangat “Lovely Day”, Jambore Suzuki Club 2025 menghadirkan tiga pilar utama kegiatan: Love for the Family, Love for the Earth, dan Drive with Love.
Fokus dukungan Suzuki tahun ini terletak pada pilar Drive with Love, yang merepresentasikan dedikasi perusahaan terhadap layanan purna jual dan pengalaman pelanggan.
Berbagai kegiatan menarik disiapkan, mulai dari layanan purna jual dan pemeriksaan kendaraan gratis hingga edukasi berkendara aman melalui safety driving experience track dan sesi test drive.
Peserta juga diajak berinteraksi dalam berbagai aktivitas apresiasi pelanggan, seperti pembagian goodie bag, photo action, dan area refreshment yang mempererat kebersamaan antar komunitas.
Tahun ini juga menjadi momen istimewa dengan bergabungnya komunitas baru Suzuki XL7 Community Indonesia (SXLCI). Kehadiran SXLCI menandai semakin luasnya ekosistem pengguna Suzuki, sekaligus tumbuhnya kepercayaan pelanggan terhadap produk SUV andalan, New XL7 Hybrid.
Dengan tambahan ini, kini terdapat 16 komunitas resmi Suzuki, termasuk SXCI, SECI, IAC, BCI, IGNITY, SJI, ERCI, KCI, dan tim rescue Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC).
“Kami merasa bangga karena Suzuki tidak hanya mendukung dari sisi acara, tapi juga memberi perhatian nyata terhadap kebutuhan kami sebagai pengguna,” ujar Imam Rachmadi, Sekretaris Panitia Jambore Suzuki Club 2025.
“Melalui komunitas, kami belajar banyak tentang perawatan kendaraan, keselamatan berkendara, hingga kepedulian sosial dan lingkungan. Ini membuktikan bahwa Suzuki hadir bukan hanya sebagai produsen mobil, tetapi juga mitra perjalanan kami,” lanjutnya.
Selain fokus pada layanan purna jual, dua pilar lain turut memperkuat nilai kekeluargaan dan kepedulian sosial. Pilar Love for the Family diisi dengan berbagai kegiatan seru seperti fun games, kids outdoor playground, car showcase, hingga Ngemper Estetik.
Sementara itu, Love for the Earth diwujudkan melalui kolaborasi dengan organisasi lingkungan #SeaSoldier dan deklarasi Suzuki Club Cinta Lingkungan, yang mengajak seluruh peserta untuk lebih peduli terhadap bumi.
“Kami ingin pelanggan Suzuki merasa tenang karena tahu mereka tidak sendiri. Setiap kendaraan Suzuki selalu didukung oleh layanan purna jual yang tangguh, jaringan bengkel resmi yang luas, dan komunitas yang saling mendukung. Inilah makna peace of mind yang sesungguhnya,” tutup Dony.
Editor:
DENNY FIRMANSYAH
DENNY FIRMANSYAH