OTOTEKNO

Mitsubishi Hadirkan Deretan Modifikasi Spesial di GJAW 2025, Bisa Jadi Inspirasi

Modifikasi Xoander Cross di booth Mitsubishi Motors GJAW 2025 yang bisa jadi inspirasi para pelanggan. Foto: dok. MMKSI
Modifikasi Xoander Cross di booth Mitsubishi Motors GJAW 2025 yang bisa jadi inspirasi para pelanggan. Foto: dok. MMKSI
apakabar.co.id, TANGERANG - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membuka perayaan 55 tahun mereka di Indonesia dengan cara yang tak biasa pada gelaran GJAW 2025.

Tahun ini, booth Mitsubishi Motors tidak hanya menampilkan jajaran model unggulan seperti Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, Xforce, dan Destinator.

Pabrikan berlogo tiga berlian ini juga menghadirkan rangkaian modifikasi tematik yang dirancang sebagai inspirasi bagi konsumen.

Seluruh ubahan ini dipresentasikan dalam area Special Inspirational Display, sebuah zona khusus yang menampilkan eksplorasi visual tentang bagaimana kendaraan Mitsubishi dapat disesuaikan dengan gaya hidup yang berbeda-beda.

Yang menarik, modifikasi-modifikasi tersebut bukanlah genuine parts Mitsubishi Motors.

Seluruh aksesori dan ubahan berasal dari mitra kolaborator resmi yang bekerja sama untuk memperkuat tema ulang tahun Mitsubishi.

Meski begitu, MMKSI menegaskan bahwa garansi kendaraan tetap aman selama modifikasi tidak menyentuh komponen original.

Adapun aksesori dari pihak ketiga berada di bawah tanggung jawab penyedia masing-masing.

Menurut Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Yoshio Igarashi menegaskan bahwa keamanan konsumen tetap menjadi hal utama yang mereka jaga.

Ia menjelaskan bahwa dealer akan memberikan peringatan apabila ditemukan potensi risiko dari pemasangan aksesori.

“Kami dari Mitsubishi ingin memastikan bahwa konsumen dapat menikmati inspirasi modifikasi ini tanpa kekhawatiran soal keselamatan,” kata Igarashi dalam jumpa pers di GJAW 2025, Senin (24/11).

Modifikasi Tematik yang Bisa Jadi Inspirasi Pelanggan


Adapun setiap model yang dipamerkan mendapatkan pendekatan berbeda sesuai karakter produknya.

Xpander hadir dengan sentuhan bergaya outdoor melalui pemasangan side awning dan roofbox yang mempertegas identitas sebagai mobil keluarga yang aktif berpetualang.

Sedangkan Pajero Sport tampil dengan nuansa adventure yang lebih premium, berkat tambahan roof rack, velg 18 inci.

SUV ini juga diberikan pembaruan interior melalui kolaborasi dengan Alpine yang menghadirkan sistem audio premium dan perangkat DVR berteknologi Metio Sound.

Mitsubishi Destinator yang sudah terjual 12.000 unit sejak peluncurannya, semakin gagah dengan pemasangan roof rack, side awning, serta velg dan ban MT.

Tampilan Destinator yang gagah ini semakin menegaskan kemampuannya menghadapi berbagai kondisi medan.

Sementara itu, Xforce tampil lebih sporty melalui bodykit depan, ducktail, dan velg 20 inci yang memperkuat karakter urban-nya.

Menariknya, seluruh modifikasi tersebut tidak dijual sebagai paket resmi.

MMKSI menghadirkannya murni sebagai inspirasi agar konsumen bisa melihat bagaimana kendaraan Mitsubishi dapat disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan masing-masing.

Menurut GM of Product Strategy Division PT MMKSI, Guntur Harling, konsep modifikasi ini selaras dengan tema besar perayaan 55 tahun Mitsubishi, yaitu “55th Empowering Every Journey”.

“Modifikasi tematik ini merupakan bentuk visualisasi dari semangat Mitsubishi untuk selalu hadir sebagai partner perjalanan bagi setiap penggunanya,” paparnya.

Tidak hanya menonjolkan sisi modifikasi, booth Mitsubishi juga menampilkan empat konsep gaya hidup yang dipadukan dengan masing-masing model.

Xpander Cross digambarkan sebagai kendaraan keluarga aktif, Pajero Sport membawa semangat eksplorasi, Destinator menonjolkan perjalanan premium jarak jauh, sedangkan Xforce menghadirkan kesan dinamis khas pengguna perkotaan.

Seluruh konsep ini disusun dalam ruang display seluas 880 meter persegi yang mengusung tema “Reliable Partner for Decades”.

Pengalaman pengunjung semakin lengkap berkat hadirnya area 55th Anniversary LED Interactive, Passion to Care Lounge yang memperlihatkan komitmen layanan purnajual Mitsubishi, serta Sky Explorer Photo Booth hasil kolaborasi dengan Garuda Indonesia dan Tahilalats.