Sport  

Apriyani/Fadia Kembali Percaya Diri di Indonesia Open 2024

Ganda Putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat tampil di Indonesia Open 2024, Selasa (4/6). Foto: PBSI

apakabar, JAKARTA – Ganda Putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali tampil percaya diri usai melangkah ke babak 16 besar Indonesia Open 2024.

Bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Selasa (4/6), pasangan berperingkat 9 dunia itu mengalahkan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai lewat pertarungan rubber game 21-17, 16-21, 21-14.

Apriyani/Fadia bertekad untuk tampil maksimal di Indonesia Open 2024. Runner BWF World Championships 2023 itu mencoba menemukan bentuk permainan terbaiknya setelah absen lama akibat Apriyani cedera.

Dengan dukungan penuh fan bulutangkis Tanah Air, Apriyani/Fadia berharap bisa menemukan bentuk permainan terbaiknya agar bermain lebih konsisten lagi.

“Tidak mudah untuk menemukan bentuk kepercayaan diri terlebih kami sudah absen lama. Hari ini kami percaya diri lagi dan semoga kemenangan ini menjadi kunci buat kami agar bermain percaya diri lagi,” Fadia menambahkan.

Dengan kemenangan ini, peraih medali emas SEA Games 2021 itu akan menghadapi wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di 16 besar, Kamis (6/6).

Pada laga sebelumnya wakil Negeri Jiran itu menang atas wakil Chinese Taipei, Sung Shuo Yun/Yu Chien Hui dengan skor 21-19, 22-20.

Menilik rekor pertemuan, Apriyani/Fadia tercatat tiga kali menang dalam lima laga melawan pasangan ranking 13 dunia tersebut.

Pada pertemuan terakhir di final Hong Kong Open 2023, pasangan berakronim Prifad itu menang dengan skor 14-21, 24-22, 21-9.

“Kami akan mempelajari permainan Pearly/Thinaah menghadapi laga berikutnya. Kami akan menyiapkan diri dengan baik mulai dari recovery sampai menjaga pikiran serta emosional,” ucap Apriyani.

17 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *