Dua Laga Tanpa Gol, Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Akhiri Masa Mandul

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto: PSSI

apakabar.co.id, JAKARTATimnas Indonesia berada dalam kondisi kurang baik dalam dua pertandingan terakhirnya.

Tanpa gol menjadi hasil yang didapatkan skuat Garuda jelang menghadapi Filipina pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (11/6) besok. 

Dalam dua laga tersebut, lini serang Indonesia mandul. Mereka gagal mencetak gol saat menghadapi Tanzania (0-0) dan Irak (0-2). 

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun meminta publik tetap mempercayai kemampuan pasukannya, khususnya jelang menghadapi Filipina. 

Apalagi, ia sudah mempersiapkan timnya dengan baik, meski secara kualitas lawannya memang berada di bawah Indonesia. 

Namun pelatih asal Korea Selatan itu tetap tidak mau meremehkan sang lawan.

“Tim Filipina walaupun gagal lolos pastinya akan berjuang keras juga lawan Indonesia. Sama juga kita akan bekerja semaksimal mungkin agar kita bisa memberikan kemenangan kepada para fans,” ujar Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan koleksi tujuh poin. 

Tim Garuda masih berpeluang lolos ke putaran ketiga dengan syarat mampu menang atas Filipina, atau Irak yang sudah memastikan diri lolos dapat mengalahkan Vietnam pada laga terakhir.

Di sisi lain, Vietnam yang berada di posisi ketiga dengan enam poin, juga berpeluang mendampingi Irak seandainya mereka berhasil membawa pulang tiga poin saat dijamu sang juara grup.

“Saya tidak begitu khawatir untuk pertandingan yang ini karena kita pasti akan siap untuk mendapatkan tiket ke round tiga kualifikasi Piala Dunia,” ungkap Shin Tae-yong.

16 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *