Sport  

Evaluasi Tunggal Putra, Pelatih: Mental Ginting dan Jojo Belum Kembali

Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat tampil di China Open 2024. Foto: PBSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Pelatih Kepala Tunggal Putra Indonesia, Irwansyah cukup puas dengan permainan pasukannya pada dua kejuaraan terakhir di Hong Kong Open 2024 dan China Open 2024.

Meski belum mendapatkan hasil maksimal di dua kejuaraan tersebut, ia tetap mengapresiasi penampilan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Apalagi ini adalah laga perdana setelah Olimpiade Paris 2024.

“Maksudnya begini, tidak mudah mengembalikan kondisi mental mereka setelah apa yang terjadi di Olimpiade tapi di dua turnamen ini mereka sangat positif,” kata Irwansyah, Minggu (22/9).

“Semangat dan motivasinya sudah kembali, baik di dalam maupun di luar lapangan. Memang untuk permainan belum mencapai performa terbaik,” lanjutnya.

Keduanya mampu melangkah hingga babak semifinal saat turun di Hong Kong Open.

Setelah itu, Jojo mengulangi pencapaiannya saat turun di China Open, sementara Ginting hanya mampu melangkah ke perempat final.

Irwansyah menyebut, anak-anak asuhnya ini masih belum bisa bermain lepas. Mereka masih banyak ragu-ragu mengingat kondisi lapangan yang sering berubah-ubah.

“Hasil di China Open dan Hong Kong Open adalah modal buat Jonatan dan Ginting untuk menatap turnamen ke depan. Saya yakin ke depannya mereka akan lebih oke lagi,”ucapnya.

Hasil tunggal putra sepanjang musim ini memang belum maksimal. Jojo, misalnya, dari dua partai final yang dijajaki baru mampu mengamankan satu gelar juara saat tampil di All England 2024.

Sementara langkah terbaik Ginting di musim ini adalah menjadi finalis All England 2024 saat takluk dari Jojo.

13 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *