Sport  

Fikri/Daniel Melaju ke Semifinal China Open 2024

Ganda Putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin saat bertanding di China Open 2024, Jumat (20/9). Foto: PBSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin melanjutkan langkahnya ke semifinal China Open 2024.

Keberhasilan itu usai mengalahkan wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard dengan dua gim langsung 21-19, 21-19 pada pertandingan perempat final di Olympic Sports Center Gymnasium, Jumat (20/9).

Kemenangan itu membuat Fikri/Daniel bersyukur. Sebab, ini merupakan semifinal ketiganya dalam empat turnamen terakhir.

“Hari ini permainan kami tidak cukup keluar. Kami harus memperbaikinya lagi di laga semifinal besok,” ucap Daniel.

Di babak berikutnya, Fikri/Daniel akan menghadapi pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang mengalahkan rekan senegaranya, Man Wei Chong/Tee Kai Wun dua gim langsung, 21-19, 21-18.

Fikri/Daniel tetap percaya diri bisa mengalahkan unggulan ketujuh tersebut.

Apalagi, pasangan yang baru terbentuk pada Juli lalu ini sempat mengalahkan Goh/Nur dua gim langsung di Hong Kong Open, pekan lalu.

Meski begitu, Fikri/Daniel harus tetap harus waspada karena lawannya pasti ingin membalaskan kekalahannya di pertandingan nanti.

“Besok lawan Goh (Sze Fei)/(Nur) Izzuddin, minggu lalu kami menang tapi di sini kondisi semua berbeda jadi harus dipelajari lagi permainannya seperti apa,” ucap Fikri.

Sebelum Fikri/Daniel, ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga meraih tiket ke semifinal China Open 2024 usai menyingkirkan Hoo Pang Ron/Cheng Su Yin, 21-14, 21-9.

Di laga berikutnya, Dejan/Gloria akan meladeni pasangan tuan rumah yabg juga merupakan unggulan kedua, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Dalam empat pertemuan terakhirnya, pasangan asal klub PB Djarum tersebut sudah menderita 3 kekalahan dan hanya sekali menang yang diraihnya di Kejuaraan Asia 2023 lalu.

11 kali dilihat, 11 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *