Sport  

Ginting Tersingkir, Indonesia Sisakan Tiga Wakil di Semifinal China Open 2024

Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding di China Open 2024, Jumat (20/9). Foto: PBSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tersingkir dari China Open 2024.

Ia takluk dari Kunlavut Vitidsarn (Thailand) usia bermain tiga gim 21-10, 11-21, 19-21 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, Jumat (20/9).

Ginting -sapaan akrab Anthony- mengaku kecewa harus tersingkir di perempat final. Padahal, ia sempat unggul di gim pertama.

Namun, pebulutangkis berusia 27 tahun itu tak mampu menjaga konsistensi permainannya hingga kehilangan gim kedua dan ketiga.

“Memang disayangkan tapi tidak bisa dipungkiri sangat struggle dengan kondisi sisi lapangan setelah interval gim ketiga,” ucap Ginting.

Dengan begitu, Ginting gagal mendapatkan gelar dalam tiga turnamen terakhir. Sebelumnya, ia hanya tersingkir di babak pertama Japan Open 2024, dan terhenti di semifinal Hong Kong Open 2024.

Meski begitu, tim bulu tangkis Indonesia masih memiliki tiga wakil di semifinal China Open 2024.

Yaitu tunggal putra Jonatan Christie, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, dan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Jonatan berhasil melangkah usai menyingkirkan wakil tuan rumah Lei Lan Xi dengan dua gim langsung, 21-18, 21-12.

Di pertandingan berikutnya, Jojo -sapaan akrab Jonatan- akan kembali menghadapi pebulutangkis asal China, Weng Hong Yang yang menyingkirkan Anders Antonsen (Denmark).

Sementara Fikri/Daniel berhasil mengalahkan pasangan Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard dengan dua gim langsung 21-19, 21-19.

Di babak berikutnya, Fikri/Daniel akan menghadapi pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang mengalahkan rekan senegaranya, Man Wei Chong/Tee Kai Wun dua gim langsung, 21-19, 21-18.

Sedangkan Dejan/Gloria meraih tiket ke semifinal China Open 2024 usai menyingkirkan Hoo Pang Ron/Cheng Su Yin, 21-14, 21-9.

Di laga berikutnya, Dejan/Gloria akan meladeni pasangan tuan rumah yang juga merupakan unggulan kedua, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Selain Ginting, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga tak mampu melanjutkan langkahnya ke semifinal China Open 2024.

Mereka tak kuasa menahan gempuran dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia). Fajar/Rian pun kalah setelah bermain tiga gim 21-14, 17-21, 14-21.

“Kami kurang di penyelesaian akhir dan kurang tahan juga di gim ketiga,” ungkap Rian.

4 kali dilihat, 4 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *