Jadwal Babak 16 Besar Euro 2024: Inggris dan Spanyol Diuji Underdog

Penyerang dan kapten Inggris Harry Kane. Foto: uefa.com

apakabar.co.id, JAKARTA – Jadwal babak 16 Euro 2024 malam ini akan menyajikan dua pertandingan seru dan menarik. Ada Inggris menghadapi Slovakia, dan Spanyol ditantang Georgia.

Di pertandingan pertama, Inggris akan mendapatkan ujian dari Slovakia yang solid sebagai tim di Arena Veltins, Gelsenkirchen, Jerman, pada Minggu (30/6) pukul 23.00 WIB.

Walaupun melenggang ke 16 besar sebagai juara Grup C dan jauh di atas Slovakia, mulai peringkat FIFA sampai valuasi skuad, perjalanan Three Lions selama Euro 2024 tidaklah meyakinkan.

Mereka kalah produktif mencetak gol dari Slovakia yang membuat tiga gol, ketika Inggris hanya bisa mencetak dua gol.

Slovakia juga unggul dalam jumlah peluang dalam tiga pertandingan sebelumnya, dengan menciptakan 37 peluang yang 13 di antaranya tepat sasaran.

Sebaliknya Inggris, hanya membuat 28 peluang yang 10 di antaranya on target.

Jelas, ini akan akan menjadi pertandingan menarik. Apalagi keduanya bisa dikatakan berimbang jika melihat performa keduanya selama di Jerman. 

Setelah itu, Spanyol akan meladeni tim underdog Georgia yang pertama kali lolos ke babak 16 besar Euro di Stadion Cologne, Cologne, Jerman, Senin (1/7) pukul 02.00 WIB.

Penyerang Spanyol, Alvaro Morata (kiri). Foto: uefa.com

Dalam statistik, La Furia Roja sudah enam kali menang dalam tujuh pertemuan dengan Georgia, sedangkan The Crusader hanya sekali menang dalam laga persahabatan pada Juni 2015.

Dua dari enam kemenangan Spanyol itu dicetak tahun lalu dalam dua pertandingan kualifikasi Euro dengan skor 7-1 dan 3-1.

Dalam hal apa pun, Spanyol yang berperingkat 8 dalam ranking FIFA, berada di atas Georgia yang berperingkat 75 atau terendah di antara semua peserta Euro 2024.

Meski diunggulkan meraih kemenangan, Spanyol tetap harus waspada di pertandingan nanti.

Sebab, Georgia pasti bakal bermain habis-habisan dan mencoba menciptakan sejarah lolos ke perempat final pertama kalinya di turnamen tersebut. 

13 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *