Jadwal Euro 2024, Empat Laga Panas Tersaji Malam Ini

Pemain Belanda, Tijjani Reijnders dan gelandang Prancis, N'golo Kante saat berduel di Euro 2024. Foto: uefa.com.

apakabar.co.id, JAKARTA – Jadwal Euro 2024 malam ini bakal menyajikan empat pertandingan seru dan sengit.

Pasalnya, ada 7 negara yang masih berpeluang lolos ke babak 16 besar di turnamen terbesar Eropa tersebut. 

Dari Grup D, Prancis akan ditantang Polandia di Signal Iduna Park, Dortmund, Selasa (25/6) pukul 23.00 WIB. 

Saat ini, Les Bleus berada di posisi kedua klasemen Grup D usai menang tipis 1-0 dan bermain imbang 0-0 dengan Belanda.

Situasi itu membuat Prancis hanya membutuhkan hasil imbang melawan Polandia jika ingin mengamankan tiket ke babak 16 Euro 2024. 

Namun, Kylian Mbappe dan kolega tetap harus waspada dengan Polandia.

Meski sudah dipastikan tersingkir dari Euro 2024, The Eagles ingin pulang dengan kemenangan setelah dua laga pertamanya menelan kekalahan dari Belanda 1-2, dan takluk 1-3 dari Austria.

Selain Prancis, Belanda dan Austria akan memperebutkan satu tiket otomatis ke babak 16 Euro 2024 di Stadion Olimpiade, Berlin, Selasa (25/6) pukul 23.00 WIB.

Kedua tim saat ini berselisih satu poin. Belanda mengumpulkan empat poin atau sama dengan Prancis, sedangkan Austria sudah memetik tiga poin.

The Oranye pun kemenangan jika ingin menjadi juara grup, sedangkan Austria cukup bermain seri agar lolos ke fase grup, walau kekalahan tak menghilangkan peluang mereka ke fase gugur karena masih bisa mendapatkan tiket peringkat ketiga terbaik.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate memberikan instruksi pemainnya dalam pertandingan di Euro 2024. Foto: uefa.com

Sementara pada pertandingan di Grup C juga tidak kalah menarik kala Inggris menghadapi Slovenia di Stadion RheinEnergie, Cologne, Jerman, Rabu (26/6) pukul 02.00 WIB. 

Inggris sendiri tetap menjadi tim yang diunggulkan memenangkan laga ini, apalagi dari enam pertemuan kedua tim sebelumnya, Slovenia tak pernah bisa mengalahkan Inggris.

Tetapi Slovenia juga tak ingin kalah jika mau teta bernafas di Euro 2024. Namun, mereka masih berpeluang jika bermain imbang dengan mengandalkan dari peringkat ketiga terbaik.

Sebaliknya, jika Inggris kalah, dan saat bersamaan Denmark menang, Three Lions yang dalam skenario ini tetap lolos ke fase grup sebagai tim berperingkat tiga terbaik. 

Namun, hal itu kemungkinan sulit terjadi. Sebab Denmark harus menjalani pertandingan hidup atau mati melawan Serbia di Grup C Euro 2024 di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (26/6) pukul 02.00 WIB. 

Tim Dinamit juga sedang berada dalam kondisi kurang bagus setelah belum mendapatkan kemenangan dalam dua pertandingan sebelumnya. 

Bedanya, Denmark tak pernah kalah, sedangkan Serbia sekali kalah saat melawan Inggris pada pertandingan pertama.

Kedua tim tentu dituntut menang agar lolos ke babak berikutnya, meski hasil seri bagi Denmark masih bisa lolos ke 16 besar dengan mengandalkan tiket peringkat ketiga terbaik.

11 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *