Jadwal Euro 2024 Malam Ini: Italia Diuji Swiss, Jerman Ditantang Denmark

Pemain Italia, Mattia Zaccagni (kanan) saat merayakan golnya di pertandingan Euro 2024. Foto: uefa.com

apakabar.co.id, JAKARTA – Euro 2024 memasuki babak 16 besar malam ini. Ada dua tim raksasa menghadapi tim kejutan di pertandingan nanti.

Juara bertahan Italia akan ditantang Swiss di Olympiastadion, Sabtu (29/6) pukul 23.00 WIB. Ini akan menjadi pertemuan kelima bagi keduanya di turnamen internasional. 

Secara statistik, Swiss memenangkan dua pertandingan di Piala Dunia 1954 (2-1 di grup dan 4-1 di play-off grup), tetapi Italia telah memenangkan dua pertandingan terakhir, baik di babak grup dan keduanya menang 3-0 di Piala Dunia 1962 dan Euro 2020.

Namun tiga pertandingan pertama Euro 2024 yang dijalani kedua negara, Swiss hampir tak beda dengan Italia. 

Dari aspek penguasaan bola, akurasi umpan, jelajah lapangan, penciptaan peluang dan frekuensi serangan, keduanya hanya beda-beda tipis.

Tapi dalam urusan peluang dan gol, Swiss lebih baik. ASama-sama sudah kebobolan tiga gol, Swiss dan Italia masing-masing telah mencetak 5 dan 3 gol. 

Swiss total membuat 30 peluang yang 14 diantaranya tepat sasaran, sedangkan Italia total melepaskan 33 peluang tapi cuma 9 tepat sasaran.

Itulah salah satu aspek yang membuat Swiss tak bisa dikesampingkan oleh Italia di pertandingan nanti.

Gelandang Jerman, Ilkay Gundogan (kanan) saat berduel dengan pemain Swiss di pertandingan Euro 2024. Foto:uefa.com

Selain itu, tuan rumah Jerman akan mendapatkan ujian dari Denmark di Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (30/6) pukul 02.00 WIB.

Ini akan menjadi pertemuan kelima antara Jerman dan Denmark di turnamen besar, dengan kedua tim masing-masing menang dua kali dari empat pertandingan sebelumnya. 

Satu-satunya pertandingan babak gugur sebelumnya antara kedua negara adalah final Euro 1992, yang dimenangkan Denmark dengan skor 2-0. 

Namun. Jerman pasti tak ingin menyerah di pertandingan nanti. Apalagi, mereka akan tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

7 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *