Sport  

Janji Jordi Amat Bantu Timnas Indonesia Bungkam Irak

Bek Timnas Indonesia Jordi Amat (kiri) saat menjalani pertandingan. Foto: dok. PSSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Pemain naturalisasi Jordi Amat yakin Timnas Indonesia menjalani laga berat melawan Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (6/6) besok.

Timnas Indonesia memang banyak diisi pemain muda. Namun, Jordi melihat permainan Skuat Garuda mulai bagus jika mengikuti instruksi pelatih, Shin Tae-yong.

Karena itu, pemain berusia 31 tahun tersebut berjanji akan menampilkan yang terbaik demi mendapatkan poin.

“Kami percaya sepak bola kami dan kami harus menerapkan gaya permainan yang diinginkan pelatih supaya bisa menang. Semua orang di tim ini tahu siapa bosnya, kami harus mengikuti instruksi dia (STY),” kata Jordi, Rabu (5/6).

Meski kepercayaan dirinya sangat tinggi, Jordi tetap memperhitungkan kekuatan Irak di pertandingan nanti. 

Pasalnya, Lions of Mesopotamia -julukan Irak– merupakan salah satu tim terkuat di Asia dan belum terkalahkan selama putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

“Irak adalah tim yang bagus, tapi tetap saja kami bermain dengan baik di pertandingan sebelumnya. Kami sangat menghargai Irak, begitu pula mereka. Irak juga punya kekuatan yang bagus di lini depan, tetapi kita tetap harus mengambil kesempatan,” ucap Jordi.

Dengan begitu, mantan pemain klub Inggris Swansea City tersebut berharap mendapatkan dukungan suporter yang hadir di Stadion nanti. 

“Jadi kami akan berusaha memberikan yang terbaik saat pertandingan untuk meraih kemenangan,” ungkpanya.

13 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *