Sport  

Julian Nagelsmann Kagum Lihat Jerman Sikat Skotlandia

Pelatih Jerman, Julian Nagelsmann. Foto: uefa.com

apakabar.co.id, JAKARTA – Pelatih Timnas Jerman, Julian Nagelsmann kagum dengan permainan anak asuhnya saat mengalahkan Skotlandia 5-1 pada laga pembuka Euro 2024 di Allianz Arena, Sabtu (15/6) dini hari WIB.

Di pertandingan itu, Jerman berhasil menang berkat gol yang diciptakan Florian Wirtz (10’), Jamal Musiala (19’), Kai Havertz (45+1’), Niclas Fullkrug (68’), dan Emre Can (90+3’). Sedangkan gol Skotlandia didapatkan dari bunuh diri Antonio Rudiger (87’).

Dengan kemenangan telak tersebut, Nagelsmann menjelaskan Jerman dapat tampil baik pada 20 menit pertama dan dua gol dapat mereka ciptakan.

“Saya akan menerima (hasil) ini jika seseorang menawarkannya kepada saya sebelum pertandingan. 20 menit pertama sangat bagus,” ucap Nagelsmann dilansir uefa.com.

Mantan pelatih Bayern Muenchen itu melanjutkan jika Skotlandia seperti sungkan untuk bermain keluar, meski Jerman sudah mampu mencetak dua gol.

Namun, Nagelsmann menyadari bahwa Jerman butuh perjuangan besar untuk membongkar lini pertahanan rapat Skotlandia.

“Tidak mudah untuk mencetak gol karena ada banyak pemain Skotlandia yang menghalangi. Namun akhirnya yang penting kami mencetak banyak gol,” pungkasnya.

Berkat hasil ini, Jerman kini menempati peringkat pertama klasemen sementara Grup A Euro 2024 dengan tiga poin dari satu pertandingan, sedangkan Skotlandia berada di posisi juru kunci.

Selanjutnya Jerman hanya perlu mengamankan tiga poin dari dua pertandingan tersisa yaitu kontra Hongaria (19/6) atau Swiss (24/6) untuk bisa memastikan melaju ke babak selanjutnya..

21 kali dilihat, 2 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *