Keluhkan Rumput Stadion GBK Jelek, Shin Tae-yong: Jangan Ada Lagi Konser! 

Gelandang timnas Indonesia, Thom Haye saat merayakan gol ke gawang Filipina di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (11/6). Foto: PSSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta Stadion Gelora Bung Karno (GBK) tidak digunakan selain menggelar sepak bola.

Pasalnya, rumput lapangan tampak tidak bagus ketika timnas Indonesia menghadapi Filipina, Selasa (11/6) malam.

Kondisi itu membuat para pemain kesulitan menjalankan instruksinya yang membuat jarang menciptakan peluang berbahaya di depan Gawang Filipina.

“Seperti yang dilihat, memang kondisi rumput kurang baik, saya berharap di lapangan sepak bola tidak ada (kegiatan) konser (musik) lagi, tetapi lebih banyak pertandingan sepak bola,” ucap Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

Prlatih asal Korea Selatan itu juga akan mengevaluasi penampilan lini depan tim Garuda yang masih bermasalah. Apalagi dua gol yang dicetak lawan Filipina bukan dari para penyerang.

Gol pertama dicetak gelandang Thom Haye pada menit 31’, sedangkan gol kedua Indonesia dicetak oleh bek Rizky Ridho pada menit 55’.

“Jujur, saya tidak bisa memberikan nilai yang baik pada lini depan. Memang para pemain depan harus evaluasi diri dengan baik, saya akan terus mencari pemain-pemain depan yang baik,” ucap Shin Tae-yong.

Meski begitu, Indonesia meraih Kemenangan 2-0 atas Filipina. Itu sekaligus membuat mereka melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Undian untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, 27 Juni mendatang.

75 kali dilihat, 4 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *