Sport  

Megawati Jadi Bintang, Indonesia Tetap Kalah dari Thailand di SEA V League 2024 

Tim bola voli putri Indonesia saat menghadapi Thailand pada pertandingan lanjutan putaran kedua SEA V League 2024 di Chachai Hall, Sabtu (10/8). Foto: PBVSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Pevoli Megawati Hangestri Pertiwi gagal membantu timnas bola voli putri Indonesia mengalahkan Thailand pada putaran kedua SEA V League 2024 di Chachai Hall, Nakhon Ratchasima, Sabtu (10/8).

Di pertandingan tersebut, Megawati dan Kolega harus pasrah kembali menelan kekalahan dari tuan rumah 0-3 15-25, 22-25, dan 23-25.

Ini menjadi kekalahan kedua pasukan Merah Putih dari Thailand setelah sebelumnya juga kandas 0-3 (15-25, 20-25, 11-25) pada putaran pertama di Vinh Puch, Vietnam, Jumat (2/8) lalu.

Pelatih timnas voli putri Indonesia, Chamnan Dokmai mengatakan permainan anak asuhnya lebih baik dibandingkan di pertemuan sebelumnya yang tak mampu memberikan perlawanan Thailand.

“Permainan anak-anak membaik. Di set pertama, mereka masih takut, takut menghadapi pemain Thailand, yang merupakan pemain kelas dunia. Namun, saya terus beri semangat kepada mereka, agar jangan takut. Main lepas saja,” ucapnya.

Chamnan menilai performa timnya makin hari makin bagus seiring dengan seringnya berlatih bersama.

Ia berharap Indonesia dapat meraih kemenangan pada pertandingan SEA V League 2024 berikutnya melawan Filipina, Minggu (11/8/).

Asisten pelatih Octavian juga menilai permainan anak asuhnya juga membaik dibanding saat tampil di Vietnam pekan lalu.

“Meningkat secara tim walau secara individu belum semuanya membaik. Saya yakin, kalau persiapannya lebih panjang, hasilnya akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Di pertandingan tersebut, Megawati menjadi bintang setelah menjadi pencetak poin tertinggi dengan 22 angka. Namun, capaian itu belum cukup mengantarkan timnya menang.

Sedangkan pemain Thailand Chatchu-on Moksri sebagai pencetak poin tertinggi bagi negaranya dengan mengemas 18 poin.

“Performa saya terus membaik. Permainan tim juga baik tadi. Besok harus menang melawan Filipina,” tegas Megawati.

30 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *