Portugal Kalahkan Rep Ceko, Cristiano Ronaldo Ciptakan Rekor

Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo. Foto: uefa.com

apakabar.co.id, JAKARTA – Cristiano Ronaldo sukses membantu Portugal mengalahkan Republik Ceko 2-1 dalam pertandingan Grup F Euro 2024 di Red Bull Arena Leipzig, Rabu (19/6) dini hari WIB.

Namun menariknya, laga tersebut membuat Cristiano Ronaldo menciptakan rekor sebagai satu-satunya pemain yang tampil di enam Euro berbeda secara beruntun.

Meski tertinggal lebih dulu lewat gol pemain Rep Ceko Lukas Provoc pada menit 62, Portugal berhasil bangkit.

Pasukan anak asuh Roberto Martinez ini berhasil menyamakan kedudukan setelah pemain Republik Ceko, Robin Hranac, membuat gol bunuh diri di menit 69. 

Ketika laga diprediksi berakhir imbang, Portugal berhasil mencetak gol kemenangan di menit 90+2. 

Gol kemenangan Portugal dicetak Francisco Conceicao sekaligus memastikan skuad Roberto Martinez meraih tiga poin. 

Kemenangan ini sekaligus melengkapi catatan manis Cristiano Ronaldo. 

Setelah bermain di laga Portugal vs Republik Ceko, penyerang berusia 38 tahun ini menjadi pesepakbola pertama yang tampil di enam  Euro berbeda (2004, 2008, 2012, 2016, 2020 dan 2024).

Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo saat melepaskan tendangan ke gawang Republik Ceko pada pertandingan Euro 2024, Rabu (19/6). Foto: uefa.com

Prestasi terbaik Cristiano Ronaldo bersama Portugal adalah mengantarkan timnya keluar sebagai juara Euro 2016. 

Ia juga tercatat sebagai top skor sepanjang masa Piala Eropa dengan koleksi 14 gol.

Sebelum pertandingan,Cristiano Ronaldo juga menulis kata-kata di akun Instagram-nya. Ia bangga karena lebih dari 20 tahun memperkuat Timnas Portugal.

“Bagian lain dari sejarah kami dimulai hari ini. Saya masih ingat ketika untuk pertama kalinya saya memperkuat tim nasional, yang mana penuh tantangan dan kemenangan,” tulis Cristiano Ronaldo.

Selanjutnya Portugal dijadwalkan akan menghadapi Turki pada lanjutan pertandingan Grup F Euro 2024 di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (22/6) pukul 23.00 WIB. 

26 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *